Konate Sebut Arema FC Butuh Satu Kemenangan Untuk Bangkit

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2019, 15:00 WIB
Konate Sebut Arema FC Butuh Satu Kemenangan Untuk Bangkit

Makan Konate/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asal Mali, Makan Konate menilai kekalahan 2-0 yang harus diterima Arema FC dari Borneo FC, Rabu (22/5) disebabkan karena timnya memulai pertandingan dengan tempo yang lambat.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Singo Edan dipaksa pulang dengan tangan hampa, setelah Borneo FC berhasil mencetak dua gol pada menit ke-57 buah dari bunuh diri kapten Arema FC Hamka Hamzah dan pada menit ke-87 melalui aksi Lerby Eliandry.

Makan Konate sendiri mengakui, bermain di markas Borneo FC selalu jadi laga sulit bagi Arema FC. Hal itu terbukti dengan catatan negatif yang dicatatkan Singo Edan dalam dua musim terakhir ketika bersua Pesut Etam di Samarinda.

"Arema setiap melawan Borneo FC selalu jadi pertandingan yang berat, sejak dua tahun kemarin sampai sekarang. Hasil kita hari ini memulai laga sangat lambat," ucap Makan Konate seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pemain asal Mali tersebut meminta pada rekan-rekannya untuk tidak meratapi hasil buruk ini. Walaupun, dia merasa jika situasi saat ini memang cukup sulit. Sebab, Arema FC juga kalah dengan skor 1-3 atas PSS Sleman pada laga pertama.

Akibat dua kekalahan itu, juara Piala Presiden 2019 kini terpuruk di dasar klasemen karena belum mampu meraup satu poin pun.

Eks gelandang Persib Bandung meminta rekan-rekannya untuk tidak patah aran untuk bangkit dan berupaya meraih kemenangan pada laga selanjutnya. Sebab, hanya dengan kemenanganlah mental para pemain akan kembali terangkat. Jika itu terjadi, maka performa Singo Edan akan kembali ke level terbaiknya.

"Kita harus lebih fokus lagi dan butuh meraih satu kali kemenangan. Insya Allah kita bisa dan saya percaya dengan tim. Kalau kita menang satu kali, tim bisa naik lagi. Tetap semangat dan kerja keras," ucap Konate.

Peluang Arema FC untuk memenangkan pertandingan pada pekan ke-3 nanti cukup besar karena mereka akan menjalani laga kandang pertama dengan menjamu Persela Lamongan, Senin (27/5).

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, arema fc, Makan Konate

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini