Konate Jadi Pemain Asing Pertama Yang Jadi Kapten Persebaya di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Feb 2020, 16:00 WIB
Konate Jadi Pemain Asing Pertama Yang Jadi Kapten Persebaya di Liga 1

Makan Konate saat dipercaya sebagai kapten Persebaya Surabaya di PGJ 2020/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Makan Konate dipastikan menjadi pemain asing pertama yang dipercaya sebagai kapten tim Persebaya Surabaya semenjak kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Seperti diketahui, tim pelatih dan manajemen Persebaya Surabaya sudah memutuskan untuk mempercayakan Makan Konate sebagai salah satu kapten tim pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020 nanti. Ia akan didampingi Hansamu Yama Pranata dan Rachmat Irianto.

"Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi seperti apa sudah kita bahas, saya juga presentasi ke pemain, bagaimana cara kita bermain lebih detail lagi formasi apa saja yang kita mainkan sampai kaptennya juga sudah kami putuskan. Dalam meeting tersebut juga kita tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim," Kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Meski baru bergabung dengan Arema FC pada musim ini, Makan Konate dinilai memiliki kapasitas sebagai kapten. Hal itu pernah ia buktikan saat dipercaya memakai ban kapten pada sejak pertandingan ketiga Green Force di turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Kepercayaan tersebut langsung dibalas dengan tiga assist dan tiga gol. Kontribusi besarnya tersebut mengantarkan tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu merengkuh trofi juara.

Menanggapi kepercayaan yang ia dapat dari tim pelatih dan manajemen Persebaya Surabaya, eks Sriwijaya FC itu mengaku siap menjalankan tugasnya semaksimal mungkin dan membantu Bajul Ijo meraih hasil maksimal di setiap laga.

"Saya tidak ada target (untuk jadi kapten), tapi saya siap jika memang ditunjuk," kata Konate.

Kiprah Persebaya Surabaya di bawah komando Makan Konate di Liga 1 2020 akan diawali dengan menjamu Persik Kediri pada laga pembuka yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2) nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Makan Konate, Persik Kediri

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini