Konate Dapat Panggilan Timnas Senior Prancis untuk Pertama Kalinya

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 04 Jun 2022, 23:49 WIB
Konate Dapat Panggilan Timnas Senior Prancis untuk Pertama Kalinya

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bentuk penampilan Ibrahima Konate di musim pertamanya bersama Liverpool telah diakui, bek tengah itu akhirnya masuk skuat senior Prancis.

Konate tampil menonjol selama musim perdananya di Anfield, dengan serangkaian penampilan yang semakin kuat saat ia bersaing dengan Joe Gomez, Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Pemain berusia 23 tahun itu melihat waktunya bersama Prancis U-21 berakhir sebelum pindah ke Merseyside, tetapi tidak ada pengakuan dari Didier Deschamps sepanjang musim.

Sekarang, Konate mendapat pengakuan itu, direkrut ke dalam skuat senior untuk pertandingan UEFA Nations League mendatang melawan Kroasia (dua kali) dan Austria.

Ini terjadi setelah Raphael Varane mengalami cedera dalam kekalahan 2-1 mereka dari Denmark pada Jumat malam (03/06), di mana Federasi Sepak Bola Prancis mengkonfirmasi berita tersebut pada hari Sabtu (04/06).

Ibou diperkirakan akan bergabung dengan rekan satu timnya, termasuk target Liverpool yakni Aurelien Tchouameni di Split pada hari Minggu (05/06), menjelang pertemuan pertama dari dua pertemuan dengan Kroasia pada malam berikutnya.

Ini adalah panggilan yang layak untuk pemain yang didatangkan dengan harga 36 juta poundsterling dari RB Leipzig, dan bisa dibilang seharusnya datang lebih cepat meskipun persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di bek tengah.

Deschamps juga memanggil Jules Kounde, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, William Saliba dan Benjamin Pavard dari skuat saat ini, sementara Dayot Upamecano, Kurt Zouma, Clement Lenglet dan Nordi Mukiele semuanya terlibat akhir-akhir ini.

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Liverpool, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konate-dapat-panggilan-timnas-senior-prancis-untuk-pertama-kalinya
2019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini