Konate Berbagi Cerita Terkait Kegiatannya Selama Tim Diliburkan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Mar 2020, 13:30 WIB
Konate Berbagi Cerita Terkait Kegiatannya Selama Tim Diliburkan

Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan mulai Jumat (20/3). Sebelumnya, para pemain diliburkan seiring dengan keputusan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghentikan Liga 1 Indonesia dan Liga 2 untuk selama dua pekan.

Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate bercerita terkait kegiatannya selama libur. Eks pemain Arema FC itu mengaku menghabiskan masa liburnya dengan lebih banyak di rumah. Selain tetap berlatih secara mandiri, ia lebih banyak menonton televisi ataupun YouTube untuk mengisi waktu luang.

"Latihan di rumah sudah pasti. Saya juga menonton YouTube, televisi, juga telepon keluarga," kata gelandang asal Mali itu, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Makan Konate sendiri terlihat cukup antusias ketika kembali berlatih bersama para pemain Persebaya Surabaya lainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, begitu selesai latihan, dia langsung kembali ke rumahnya. Sebelumnya, selama tiga hari diliburkan latihan, tidak sekali pun dia keluar.

"Beberapa hari kemarin, dari pagi sampai malam saya tidak keluar, saya aktivitas dan latihan sendiri di kamar," terang Konate.

"Saya harus latihan sendiri untuk menjaga kondisi, karena semua tahu virus corona sedang naik-naiknya, jadi harus lebih hati-hati, kalau ada banyak orang berkumpul itu bahaya, kita tidak tahu siapa yang terkena (Covid-19) dan siapa yang tidak," imbuhnya.

Selain itu, untuk mengisi waktu, Konate juga sering mengolah makanannya sendiri. Tujuannya untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan yang dikonsumsinya.

"Saya sering masak, karena saya selektif soal makanan juga, saya sesuaikan makanan tersebut apakah bagus untuk tubuh dan kondisi saya," Katanya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Makan Konate

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini