Komunitas Penggemar Chelsea Minta Dilibatkan Dalam Proses Penjualan Klub

Penulis: A Mahfuda
Jumat 11 Mar 2022, 08:52 WIB
Komunitas Penggemar Chelsea Minta Dilibatkan Dalam Proses Penjualan Klub

Roman Abramovich (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Komunitas Chelsea Supporters Trust meminta para penggemar The Blues untuk terlibat dalam pembicaraan mengenai “dampak berkelanjutan” bagi klub kesayangan mereka menyusul sanksi terhadap Roman Abramovich.

Pemerintah Inggris mengumumkan sanksi terhadap Roman Abramovich pada Kamis (10/3) kemarin karena koneksinya dengan presiden Rusia, Vladimir Putin.

Aset-aset miliarder Rusia tersebut, termasuk Chelsea, telah dibekukan. Namun, The Blues diberi lisensi khusus yang memungkinkan klub tetap beroperasi di bawah batasan ketat.

Abramovich sendiri sebenarnya sudah membuat klub London Barat bisa dibeli dua pekan lalu dan sejumlah peminat potensial juga ramai-ramai menyatakan minat mereka.

Terlepas dari sanksi tersebut, belakangan muncul pembicaraan bahwa pemerintah mungkin dapat mengizinkan penjualan klub dengan syarat sama sekali tak ada dana yang masuk ke kantong oligarki Rusia tersebut.

Dan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari yang sama, CheIsea Supporters Turs mendesak pemerintah Inggris untuk melibatkan mereka dalam diskusi mengenai situasi saat ini dan menuntut agar para penggemar diberikan “golden share” dalam penjualan.

“CST mencatat dengan prihatin pernyataan pemerintah tentang pemilik. Pendukung HARUS terlibat dalam percakapan apa pun mengenai dampak yang sedang berlangsung pada klub dan basis penggemar globalnya,” bunyi pernyataan dari aliansi fans-fans The Blues tersebut.

“CST memohon kepada pemerintah untuk melakukan proses cepat demi meminimalkan ketidakpastian masa depan Chelsea, bagi para pendukung untuk diberikan bagian emas dalam proses penjualan klub.”

Artikel Tag: Chelsea, Roman Abramovich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komunitas-penggemar-chelsea-minta-dilibatkan-dalam-proses-penjualan-klub
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini