Kompetisi 2020 Dihentikan, Beckham Ingin Segera Ada Liga Musim 2021

Penulis: M. Aldi
Jumat 22 Jan 2021, 20:30 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Dianulirnya kompetisi musim 2020 mendapat tanggapan dari Beckham Putra Nugraha. Pemain muda Persib Bandung itu menanggapi positif dan berharap segera ada musim kompetisi baru yang akan dimainkan.

Menurutnya keputusan penghentian liga 2020 yang mangkrak selama nyaris satu tahun itu adalah keputusan dari pihak federasi. Bagi pemain, yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa kembali beraksi di lapangan dan berkompetisi.

Jika kompetisi dihentikan, berarti harus cepat ada liga baru. "Itu keputusan PSSI dan LIB. Jadi gimana lagi, ya pemain berharap ada liga baru dan cepat-cepat dimulai," tutur pemain berusia 19 tahun itu ketika diwawancara.

Beredar beragam spekulasi soal kapan kompetisi bergulir kembali. Ada yang menyebut liga akan dimulai bulan Maret, ada juga yang melepas isu liga mentas seusai lebaran. Bagi Beckham, terpenting ada event sepakbola yang dilakoni.

Hal yang paling menjadi perhatiannya adalah soal kondisi finansial. Tidak adanya kompetisi berdampak pada pemasukan yang diterima pesepakbola. Diakuinya sudah banyak rekan-rekan sesama pemain yang merasa kesulitan perekonomian.

"Keinginan pemain pastinya cepat ada kepastian dari liga, karena pemain kan engga tahu harus bagaimana kalau yang ngandalin sepakbola kan, dia penghasilannya pasti menurun. Jadi berharap cepat bergulir," kata dia.

Jika memang liga tidak bisa digelar dalam waktu dekat, ia menyebut digelarnya turnamen pemanasan ideal untuk dihelat. "Kalau misalnya liga belum terlaksana ya semoga saja ada turnamen atau apa, biar memancing liga bisa dimulai," kata adik Gian Zola ini.

Mengenai kontraknya bersama Persib, Beckham menyebut dia belum melakukan pembahasan dengan manajemen. Pemain lain yang membela Maung Bandung juga dikatakan belum menjalin komunikasi untuk berbicara mengenai ikatan kerjasama.

"Paling dari manajemen belum ada pembicaraan lebih lanjut. Paling masih melanjutkan yang kemarin, belum ada sih soal ramai-ramai (pembahasan) soal kontrak," kata jebolan Diklat Persib Bandung tersebut menjelaskan.

Sementara itu soal keputusan pembatalan liga 2020, Beckham menyebut itu hal yang tepat. "Ya kalau sudah hampir sepuluh bulan atau lebih tentunya ngapain lah lanjutin yang kemarin. Yang penting liga baru lebih baik," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini