Kompany: Kami Tak Pikirkan Gelar, yang Penting Tampil 100 Persen

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Feb 2018, 09:59 WIB
Kompany: Kami Tak Pikirkan Gelar, yang Penting Tampil 100 Persen

Vincent Kompany / Diario SI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Manchester City, Vincent Kompany, menegaskan bahwa para pemain City tak memikirkan untuk meraih empat gelar juara musim ini. Para punggawa The Cityzens hanya fokus untuk tampil 100 persen saat bertanding.

Laju Manchester City di empat kompetisi berbeda musim ini terbilang cukup mulus dan belum bisa dihentikan oleh klub manapun. Di Premier League mereka kini masih kokoh di pucuk klasemen dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United. Dengan keunggulan sebesar itu, City hanya butuh enam kemenangan dari 11 laga tersisa untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Begitu juga dengan laju City di Liga Champions. Sejauh ini tim arahan Pep Guardiola tersebut mampu tampil menjanjikan sejak babak penyisihan grup dan kini menantang jawara Swiss, FC Basel, di babak 16 besar Liga Champions. Kondisi serupa juga terjadi di Piala FA dan Piala Carabao atau Piala Liga. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, The Cityzens memiliki peluang untuk merengkuh empat gelar juara sekaligus musim ini.

Namun Kompany menegaskan bahwa fokus utama para pemain City bukanlah untuk meraih empat gelar juara. Mereka hanya ingin fokus dari pertandingan ke pertandingan lainnya dan memberikan penampilan 100 persen mereka dalam setiap laga.

"Apakah kami memikirkan itu? Tidak - tidak sama sekali, kunci yang saya sadari - saya tidak mengatakan ini akan mendatangkan trofi - adalah kemampuan untuk bangkit di tiap laga, motivasi, respek terhadap lawan, untuk memastikan kami tampil 100%," ujar Kompany seperti dikutip dari laman resmi Manchester City.

"Saya tidak membedakan antara Liga Champions, Premier League, FA Cup atau Carabao Cup - kami hanya perlu memenangkan pertandingan."

"Ini adalah keseimbangan antara tidak terlalu meremehkan tim kecil dan tidak terlalu berlebihan terhadap besar."

"Dari laga ke laga, saya tidak pernah merasakan fokus, intensitas dan motivasi seperti ini."

"Tapi kami akan dinilai dari trofi yang kita raih, kita belum punya apapun saat ini," tutup Kompany.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kompany-kami-tak-pikirkan-gelar-yang-penting-tampil-100-persen
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini