Kompany: Dibanding Saya, Arteta Lebih Pantas Jadi Penerus Guardiola!

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Jun 2019, 06:56 WIB
Kompany: Dibanding Saya, Arteta Lebih Pantas Jadi Penerus Guardiola!

Vincent Kompany (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester City, Vincent Kompany, angkat suara untuk meredam kabar yang menyebutkan dirinya akan kembali ke City suatu saat nanti untuk menggantikan Pep Guardiola. Meski merasa tersanjung dengan kabar tersebut, namun Kompany menilai Mikel Arteta sebagai sosok paling pas menjadi penerus sang manajer.

Kompany sendiri pergi meninggalkan Manchester City di penghujung musim 2018/19. Dirinya lebih memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain sekaligus manajer bagi klub masa kecilnya, Anderlecht.

Belakangan muncul kabar yang menyebutkan mantan kapten City akan kembali ke Etihad Stadium suatu saat nantu guna menjadi penerus Guardiola. Menanggapi hal tersebut, Kompany mengaku sangat tersanjung. Hanya saja di mata Kompany posisi manajer City di masa yang akan datang lebih pantas diberikan kepada Arteta yang sejak 2016 lalu menjadi asisten manajer Guardiola.

"Saya seharusnya merasa tersanjung dengan kabar tersebut, tapi saya justru malah terkejut," ujar Kompany dilansir dari Tribal Football.

"Mari saya mulai dengan pernyataan ini, biarkan City menjadi City di bawah Pep yang telah menjadi klub luar biasa dan saya yakin mereka pada akhirnya akan memenangkan Liga Champions - segera."

"Dan saya pikir di belakang Pep ada Mikel Arteta yang memiliki lebih banyak pengetahuan dan mungkin dia adalah orang yang tepat untuk jabatan itu nanti. Saat ini saya hanya sedang mencoba untuk membangun karier."

"Saya hanya merasa terinspirasi oleh orang seperti Pep atau manajer terbaik yang saya tahu. Apakah saya akan sehebat dia? Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Pep Guardiola, Mikel Arteta, Manchester City

978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini