Kompany Bercerita Bagaimana Cara Man City Merintis Jadi Klub Besar

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Apr 2020, 06:40 WIB
Kompany Bercerita Bagaimana Cara Man City Merintis Jadi Klub Besar

Vincent Kompany (Foto: John Walton/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester City, Vincent Kompany, bercerita tentang perjalanan mantan timnya tersebut untuk menjadi salah satu klub besar pada saat ini. The Cityzens sendiri menjelma menjadi tim besar sejak kepemilikan klub di akuisisi oleh Sheikh Mansour pada tahun 2008 yang lalu.

Kompany sendiri bergabung dengan Manchester City pada musim panas tahun 2008 yang lalu. Pemain yang kini membela Anderlecht itu merupakan salah satu pembelian pertama The Cityzens di era kepemilikan Sheikh Mansour. Sejak saat itu muncul tekanan bagi para pemain City untuk menjadi juara yang bukan berasal dari luar melainkan dari dalam. Kendati tekanan dari internal klub cukup besar, namun para pemain City menjadikan hal itu sebagai sebuah motivasi.

Pembangunan tim mulai menampakkan hasil pada musim 2010/11 di mana The Sky Blues berhasil menjadi juara Piala FA. Setelah itu, Man City berhasil merengkuh 13 trofi domestik lain yang membuat mereka dianggap sebagai salah satu tim besar di daratan Inggris.

"Bersama Manchester City, kami naik ke puncak dunia dari ketiadaan. Selama bertahun-tahun tekanan hanya datang dari internal klub. Tekanan itu berwujud dalan hal menentukan agenda tim bukan tekanan eksternal. Anda hanya menetapkan standar yang tinggi dan jika berhasil mencapainya maka Anda harus menetapkan standar yang lebih tinggi lagi," ujar Kompany dilansir dari Manchester Evening News.

Kendati demikian hanya satu kekurangan dari Man City hingga saaat ini. Meski dalam beberapa tahun terakhir mereka berhasil mendominasi sepakbola Inggris, namun sampai saat ini The Cityzens belum pernah menjadi juara Liga Champions. Hal itu pula yang tak pernah Kompany rasakan hingga perjalanan kariernya di Etihad Stadium berakhir pada musim panas tahun lalu.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Premier League

1668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini