Kompany Bahas Transformasi Oleksandr Zinchenko, dari Gelandang Jadi Bek Kiri

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Nov 2022, 05:00 WIB
Oleksandr Zinchenko bertranformasi dari gelandang menjadi bek kiri

Oleksandr Zinchenko bertranformasi dari gelandang menjadi bek kiri. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester City, Vincent Kompany, berbicara tentang inovasi taktis Pep Guardiola dan kepindahan Oleksandr Zinchenko ke posisi bek kiri selama waktunya di Etihad Stadium.

Oleksandr Zinchenko muncul sebagai pemain nomor 10 yang kreatif, tetapi setelah beberapa tahun di Manchester City, dia dengan cepat beralih posisi ke bek kiri, dan itu menjadi posisi utamanya hingga saat ini.

Pemain asal Ukraina itu bukan satu-satunya pemain lini tengah yang posisinya dipindahkan ke bek kiri oleh Pep Guardiola. Guardiola juga melakukan hal yang sama dengan Fabian Delph, dan Kompany mengatakan tidak ada yang pernah membayangkan bahwa kedua pemain ini akan bermain di pertahanan pada akhirnya.

Berbicara di podcast ESPN FC, Kompany mengatakan: “Anda harus kreatif, saya rasa tidak ada dari kita yang mengira Fabian Delph bisa menjadi bek kiri, saya rasa dia tidak memikirkannya.

“Zinchenko juga, dia adalah pemain nomor 10. Saya menghabiskan beberapa jam bersama Zinchenko dan Delphy, dan saya ingat pernah berpikir bahwa umpan silang akan melewati kepala saya dan mereka berada di belakang saya.

“Ide sebenarnya dari Pep adalah Anda membutuhkan kreativitas dan Anda harus berani melakukannya, tetapi pada akhirnya itu logis.”

Zinchenko sangat berbakat secara teknis dan fisik sehingga dia bisa melakukan banyak pekerjaan di mana saja. Dia bersama Gabriel Jesus meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Arsenal selama musim panas, dan membantu tim Mikel Arteta memuncaki klasemen Premier League saat jeda Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Oleksandr Zinchenko, Pep Guardiola, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kompany-bahas-transformasi-oleksandr-zinchenko-dari-gelandang-jadi-bek-kiri
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini