banner babe

Kompany: Anderlecht Akan Tiru Filosofi Guardiola!

Penulis: Demos Why
Selasa 25 Jun 2019, 11:23 WIB
Kompany: Anderlecht Akan Tiru Filosofi Guardiola!

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Man City via Getty Images)

Ragam Sepakbola: Manajer sekaligus pemain Anderlecht, Vincent Kompany, mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman selama dilatih oleh Pep Guardiola. Untuk itu dirinya tak menampik bahwa gaya bermain Anderlecht sedikit tidaknya akan menggunakan ciri khas mantan manajernya tersebut.

Kompany sendiri sebelumnya telah resmi meninggalkan Manchester City di penghujung musim 2018/19. Dirinya lantas memutuskan untuk menerima tawaran dari Anderlecht yang akan memplot dirinya sebagai manajer sekaligus pemain mereka.

Kompany yang akan menggunakan nomor punggung 4 di musim depan lantas mengakui bahwa gaya bermain Anderlecht sedikit tidaknya akan meniru apa yang telah dilakukan oleh Guardiola selama menangani Manchester City.

"Kenapa saya kembali [ke Anderlecht]? Alasannya sangat sederhana. Saya adalah pendukung tim ini dan sangat menyakitkan ketika musim lalu semuanya berjalan salah. Saya rasa memiliki elemen yang tepat untuk mengembalikkan keadaan. Saya harap bisa melakukan hal itu," ujar Kompany dilansir dari Tribal Football.

"Saya tahu dulu kerap menggunakan nomor 27, tapi saat ini adalah kisah baru untuk masa depan dan saya juga memiliki beberapa momen indah ketika mengenakan nomor 4."

"Bagaimana saya bermain dengan tim? Saya tidak perlu memberikan gambaran terlalu banyak. Saya hanya merasa beruntung pernah bekerja dengan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola. Berkat Pep [Guardiola] saya mulai melihat sepakbola dengan cara yang berbeda. Saya belajar banyak dan ingin meneruskannya," pungkas Kompany.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Vincent Kompany, Anderlecht

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini