Kompany Akan Pimpin Manchester City Sekali Lagi

Penulis: Demos Why
Kamis 23 Mei 2019, 08:09 WIB
Kompany Akan Pimpin Manchester City Sekali Lagi

Vincent Kompany (Foto: Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, dipastikan akan kembali memimpin pasukan The Cityzens sekali lagi dalam sebuah laga testimonial. Laga tersebut akan digelar pada September mendatang.

Kompany sendiri sudah menyampaikan salam perpisahannya kepada fans Manchester City pada acara parade trofi di awal pekan ini. Hengkangnya Kompany berarti menyudahi perjalanan indahnya selama 11 musim bersama The Cityzens. Selama itu, Kompany dikenal sebagai kapten tim tersukses dalam sejarah klub dengan memenangkan empat trofi Premier League, dua kali juara Piala FA, dan merengkuh empat Piala Liga Inggris.

Sebagai penghormatan atas jasanya kepada City, Kompany akan mengenakan seragam biru langit untuk yang terakhir kalinya dan memimpin tim Manchester City Legends di Etihad Stadium menghadapi Premier League All Stars XI, Rabu (11/9) malam waktu setempat.

Adapun hasil penjualan tiket pada laga tersebut sepenuhnya akan disumbangkan pada Tackle4MCR. Sebuah lembaga yang dibentuk oleh Kompany bersama walikota Manchester, Andy Burnham, untuk menanggulangi masalah gelandangan yang tak memiliki rumah.

Pada laga tersebut, legenda klub dan pemain saat ini akan menghadapi bintang-bintang Premier League dalam beberapa dekade terakhir sebagai lawannya.

Kompany sendiri menutup perjalanannya bersama City musim ini dengan catatan manis lantaran membawa timnya menjadi yang pertama di Inggris merengkuh treble domestik dalam satu musim. Satu-satunya trofi yang tak pernah Kompany raih bersama City adalah Liga Champions.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Premier League

1235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini