Komitmen UEFA dan Klub Akhiri Kompetisi Musim 2019/20 Pada 30 Juni

Penulis: Demos Why
Rabu 18 Mar 2020, 06:20 WIB
Komitmen UEFA dan Klub Akhiri Kompetisi Musim 2019/20 Pada 30 Juni

Logo UEFA (Foto: UEFA)

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, telah mengumumkan komitmen mereka untuk menuntaskan seluruh kompetisi domestik dan Eropa musim 2019/20 pada 30 Juni. UEFA ingin kompetisi musim ini usai sebelum kontrak para pemain di klub masing-masing berakhir.

Pada Selasa [17/1] kemarin, UEFA menggelar rapat yang dilakukan melalui sambungan video. Dalam rapat tersebut lantas menghasilkan beberapa keputusan penting. UEFA secara resmi mengumumkan bahwa penyelenggaraan Euro 2020 akan ditunda selama setahun akibat penyebaran virus corona di daratan Eropa.

Keputusan itu lantas membuat klub-klub memiliki waktu yang lebih longgar untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019/20. UEFA sendiri memberikan batas waktu hingga 30 Juni mendatang untuk semua kompetisi di level domestik dan Eropa untuk diselesaikan.

Saat ini empat kompetisi omestik terbesar di Eropa seperti Premier League, Bundesliga, Serie A, dan La Liga telah resmi ditunda hingga April mendatang. Sementara Ligue 1 ditangguhkan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Untuk Liga Champions dan Liga Europa sendiri sebelumnya telah dikonfirmasi akan dilanjutkan pada bulan depan.

"Komitmen penuh untuk menyelesaikan kompetisi Eropa dan domestik musim ini selambat-lambatnya pada 30 Juni 2020, seandainya situasi telah membaik dan dirasa cukup baik untuk bisa melanjutkan aktivitas sepakbola."

Komitmen itu sendiri ditandatangani oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin, pimpinan Asosiasi Klub Eropa, Andrea Agnelli, presiden Liga-Liga Eropa, Lars-Christer Olsson dan presiden FIFPro Eropa, Bobby Barnes.

Lebih lanjut dalam komitmen yang dirilis oleh UEFA tersebut juga menguraikan fleksibilitas dalam hal penjadwalan pertandingan, memungkinkan adanya pertandingan tengah pekan bagi kompetisi domestik dan akhir pekan bagi Liga Champions serta Liga Europa.

Artikel Tag: UEFA, Premier League, Serie A, Bundesliga, La Liga, Ligue 1

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini