Komisi Pengawasan Tutup Beberapa Sektor Stadio San Siro, Ini Alasannya!

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 03 Agu 2019, 07:45 WIB
Komisi Pengawasan Tutup Beberapa Sektor Stadio San Siro, Ini Alasannya!

Stadio San Siro (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kandang kebanggaan AC Milan dan Inter Milan, San Siro, bakal dikurangi kapasitasnya setelah Komisi Pengawasan memilih untuk menutup beberapa bagian dari stadion tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Stadio San Siro telah menjadi salah satu topik yang paling sering diperbincangkan di jagad sepak bola. Pasalnya, baik Rossoneri maupun Nerazzurri memutuskan memberikan izin kepada Atalanta untuk menggunakannya sebagai markas selama pertandingan Liga Champions yang mengundang kontroversi, terutama di kalangan fans setia klub.

Kini, La Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa Komisi Pengawasan telah memilih menutup beberapa bagian stadion yang di sana terasa adanya getaran.

'San Siro bergetar, enam sektor ring ketiga ditutup' demikian headline dalam surat kabar tersebut edisi Jum'at (2/8) kemarin.

Pihak komisi memang telah mendeklarasikan bahwa enam seksi ring ketiga San Siro harus ditutup, yang lantas mengurangi kapasitas stadion hingga 2.350 kursi.

Meski dengan keputusan tersebut, Komisi Pengawasan menyatakan tidak ada masalah keamanan yang perlu dikhawatirkan dan para fans bisa tetap aman selama menyaksikan pertandingan di stadion.

"Stadion bergerak dan itu normal untuk melakukan hal tersebut. Kami hanya ingin menghindari adanya rasa takut yang pecah di antara para fans yang bisa merasakan getaran tersebut," demikian pernyataan pihak komisi.

AC Milan dan Inter Milan sendiri telah menyusun rencana pembangunan stadion baru yang lebih modern untuk menggantikan San Siro yang dianggap sudah terlalu tua.

Artikel Tag: San Siro, Inter Milan, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komisi-pengawasan-tutup-beberapa-sektor-stadio-san-siro-ini-alasannya
1661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini