Komentar Rashid Soal Pengalaman Bermain Larut Malam di Liga 1

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Apr 2022, 10:30 WIB
Gelandang Persib, Mohammed Rashid

Mohammed Rashid (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Banyak pengalaman baru yang didapat Mohammed Rashid dalam musim debutnya di kompetisi tanah air. Salah satunya adalah jadwal bertanding timnya yang kerap digelar larut malam dan kondisi tersebut cukup menyulitkannya sebagai atlet.

Selama putaran kedua Liga 1 2021/2022 semua tim bermain di Bali dan Persib yang kerap dijadwalkan main malam. Mayoritas pertandingan timnya digelar pukul 21.30 dan 21.45 WITA karena mengikuti jadwal prime time televisi. Sang pemain pun mengatakan dirinya cukup kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya.

"Ya ini pertama kali bagi saya bermain hampir di tengah malam. Setiap pulang dari stadion kami selalu merasakan ngantuk. Karena pesepakbola biasanya memliki rutinitas untuk tidur cepat, tapi ketika bertanding kami memulai laga pukul 10 malam (WITA)," kata Rashid ketika diwawancara.

Kebijakan dari operator kompetisi terbilang terlalu memaksakan dan tidak ideal dijalani pemain. Karena laga baru selesai di tengah malam dan pemain baru tiba kembali di hotel pada dini hari. Selain itu jadwal pertandingan juga terbilang padat yang mana membuat pemain sulit melakukan recovery secara maksimal.

"Ini gila, ini sulit dipercaya dan tentunya melelahkan. Kami juga dalam dua bulan terakhir bermain hampir setiap tiga hari sekali. Bahkan tim level top di dunia, seperti tim besar Eropa mereka sulit untuk melakukan itu," ujar pemain berkebangsaan Palestina tersebut.

"Karena sulit melakukan recovery dengan durasi seperti itu, pemulihan tidak bisa dilakukan seluruh tubuh hanya dalam waktu tiga hari. Tapi alhamdulillah kami semuanya bisa melalui itu," lanjut pemain yang selama musim debutnya berhasil mencatatkan enam gol itu.

Ini juga kali pertama Rashid memainkan liga dengan format bubble karena pandemi yang melanda Indonesia maupun dunia. Menurut dia, kondisi ini cukup menyulitkan apalagi dia baru pertama kali merasakan atmosfer sepak bola tanah air.

Tim harus berasa di satu daerah dalam waktu yang lama tanpa bisa pulang ke Bandung. Meski demikian, pria berkepala plontos ini mengaku bersyukur dengan apa yang didapat oleh timnya. Karena Persib bisa menempati urutan kedua klasemen akhir dan mendapat satu tiket ke Piala AFC tahun depan. 

"Iya itu sulit, karena kamu akan pergi ke Yogya, Jakarta atau bahkan tiga bulan di Bali. Tapi kami bisa mengakhiri liga di posisi kedua dan melaju ke Piala AFC. Sejujurnya kami ingin memenangkan liga tapi Allah belum mengabulkan keinginan kami," kata pemain bernomor punggung 74 ini.

"Tapi kami juga bersyukur karena berhasil melaju ke AFC dan ini bagus untuk klub. Menurut saya, Persib merupakan tim yang seharusnya lolos ke AFC di tiap tahunnya. Klub pantas mendapatkan itu," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Mohammed Rashid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-rashid-soal-pengalaman-bermain-larut-malam-di-liga-1
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini