Komentar Mikel Arteta Soal Kedatangan Antonio Conte di Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Nov 2021, 20:29 WIB
Antonio Conte - Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Antonio Conte - Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengirimkan pesan dukungannya untuk Nuno Espirito Santo setelah pemecatannya oleh Tottenham Hotspur dan digantikan Antonio Conte.

Menyusul kekalahan kandang 3-0 akhir pekan lalu dari Manchester United, Spurs bertindak cepat dengan memecat pelatih asal Portugal tersebut meski baru lima bulan bertugas dan mengumumkan kedatangan Antonio Conte dua hari kemudian.

Tottenham Hotspur mengalami lima kekalahan dari 10 pertandingan mereka di liga bersama mantan manajer Wolves tersebut, termasuk kekalahan 3-1 di Emirates Stadium pada September lalu.

Namun demikian, Mikel Arteta memberikan dukungannya kepada Nuno Espirito Santo dan memuji kontribusinya di Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

"Pertama-tama, saya ingin mengirim pesan kepada Nuno dan semua staf pelatih karena selalu sulit untuk melihat seorang rekan meninggalkan pekerjaan mereka," kata Arteta dalam konferensi pers jelang laga Arsenal vs Watford, Jumat (6/11).

“Nuno telah melakukannya dengan sangat baik di negara ini dan telah terbukti menjadi manajer top.”

Sementara itu, Conte kembali lagi ke sepakbola Inggris setelah memenangkan trofi Premier League pada musim pertamanya di Chelsea pada 2016-17 dan setelah memimpin Inter Milan meraih titel Serie A pertama mereka dalam 11 tahun musim lalu.

Berbicara mengenai manajer baru sang rival London Utara, Arteta mengatakan, “Mereka membuat keputusan untuk membawa orang lain, kita tahu bahwa Conte punya masa lalu yang sangat sukses di dua tempat terakhirnya, dan kita akan lihat apa yang dia lakukan di sini.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Antonio Conte, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-mikel-arteta-soal-kedatangan-antonio-conte-di-tottenham
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini