Komentar Graham Potter Usai Kemenangan Kandang Pertamanya di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 10 Okt 2022, 06:40 WIB
Graham Potter (Sumber: Getty Images)

Graham Potter (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Graham Potter, mengaku terkesan berhasil mengklaim kemenangan kandang pertamanya. The Blues menang 3-0 atas Wolves pada Sabtu (9/10) kemarin di Stamford Bridge.

Todd Boehly secara mengejutkan memecat Thomas Tuchel beberapa waktu lalu dan menggantikan manajer asal Jerman itu dengan eks bos Brighton, Graham Potter.

Meskipun begitu, Potter justru mendulang awal yang cukup impresif dalam menahkodai The Blues. Ia memenangkan tiga laga berturut-turut setelah hasil imbang lawan Red Bull Salzburg pada pertandingan pertamanya.

Usai mengalahkan AC Milan 3-0 di Liga Champions, CheIsea menggulung Wolves pada pertandingan Premier League akhir pekan ini dengan skor yang sama. Kai Havertz, Christian Pulisic dan Armando Broja masing-masing menjaringkan satu gol.

Berbicara terkait kemenangan kandang pertamanya di Premier League sebagai bos Chelsea, Potter berkata, “Saya sudah mengatakan sejak awal bahwa saya terkesan dengan betapa terbuka, jujur, dan bertanggung jawabnya mereka.”

“Sulit untuk mempertahankan XI yang sama dengan jadwal ini, tetapi ada elemen konsistensi dalam cara kami bermain. Saya Sangat senang dengan para pemain dan bagaimana kami bangkit. Kami akan pergi lagi pada Selasa nanti.”

“Memenangkan pertandingan membuat kami jadi menantikan pertandingan selanjutnya, ini tentang kerja keras, kebersamaan, hal-hal itu penting tetapi para pemain benar-benar mengesankan.”

Sebagai informasi, Potter membuat hingga tujuh perubahan dalam starting XI-nya dari skuat yang meraih kemenangan atas AC Milan. Meski itu cukup berisiko, tapi akhirnya berujung baik dengan kemenangan bagi The Blues.

Mereka kini berada di urutan keempat dalam klasemen sementara setelah memainkan delapan pertandingan sepanjang musim 2022-23 ini. Berikutnya mereka akan menghadapi AC Milan lagi paa Rabu (12/10) dini hari WIB.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-graham-potter-usai-kemenangan-kandang-pertamanya-di-chelsea
1411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini