Komentar David da Silva Usai Selamatkan Persib Dari Kekalahan

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Jun 2022, 11:00 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : David da Silva menjadi sosok penyalamat Persib ketika menghadapi Bali United. Bomber asal Brasil ini mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua dan membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Maung Bandung yang tampil sebagai tuan rumah tentu saja tidak mau dipermalukan tim tamu. Apalagi ini jadi kali pertama Persib bermain di kandang dan disaksikan Bobotoh sejak pandemi melanda lebih dari dua tahun lalu.

David yang baru pertama kali tampil di hadapan suporter mengaku begitu terpacu motivasinya. Hal itu yang membuat dia menolak kalah dan terus berusaha memencah kebuntuan. Sang pemain pun mengatakan golnya di laga kemarin sangat berkesan.

"Ya tentunya itu luar biasa. Karena itu gol pertama saya untuk tim ini di kandang. Dan saya selalu rindu mencetak gol di depan suporter, saya rindu datang ke stadion (yang dipenuhi suporter) dan itu seakan menjadi gol pertama di karir saya," ujar dia ketika diwawancara.

Atmosfer stadion Gelora Bandung Lautan Api menurut dia begitu fantastis. Dukungan dan chant yang berkumandang memberi dorongan motivasi bagi pemain untuk menampilkan performa terbaik. Ada suntikan energi yang dirasakannya ketika berada di lapangan.

"Luar biasa, seperti yang sudah saya katakan bahwa semua mencurahkan perhatiannya ke permainan. Suporter seperti bermain bersama kami pemain di lapangan, mendorong kami untuk mencetak gol dan bermain dengan baik. Ini perasaan luar biasa bagi saya dan kehadiran mereka seolah menjadi tambahan pemain bagi kami di lapangan," jelas dia.

Sayangnya laga berakhir dengan imbang dan Persib dinilai banyak dirugikan wasit. Selain tidak memberikan penalti meski Leonard Tupamahu melakukan handsball di kotak 16, Fariq Hitaba juga banyak membuat jalannya laga terhenti dengan memberikan pelanggaran.

Tapi David tak terlalu menyoroti kinerja sang pengadil, dia lebih mengeluhkan cara bermain Bali United. Pemain-pemain lawan banyak menunda permainan terutama setelah bermain dengan sepuluh pemain. Menurutnya cara bermain seperti itu sudah diperhatikan dia sejak musim lalu.

"Mengenai wasit, apa yang bisa saya katakan, memang Bali memperagakan permainan mereka. Mereka banyak menunda, mereka seolah tidak ingin bermain. Tapi kami sudah tahu bagaimana Bali bermain, pertemuan terakhir kami di musim lalu, mereka sudah bermain seperti ini," ujar sang juru gedor.

"Dan kami sudah tahu bahwa jika Bali mencetak gol lebih dulu, mereka selalu mencoba untuk menunda permainan dan pemainnya berpura-pura terkapar. Jadi kini justru kami yang harus lebih siap untuk itu, dan bukan hanya bicara mengenai wasit," tukasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-david-da-silva-usai-selamatkan-persib-dari-kekalahan
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini