Komdis PSSI Akan Bersikap Tegas Atas Insiden di Laga Pembuka Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mei 2019, 22:45 WIB
Komdis PSSI Akan Bersikap Tegas Atas Insiden di Laga Pembuka Liga 1

Kericuhan antar oknum suporter membuat pertandingan pembuka Liga 1 sempat terhenti/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI melalui Komite Disiplin (Komdis) akan mengambil tindakan tegas atas kericuhan yang sempat mewarnai laga pembuka Liga 1 Indonesia 2019 antara PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam.

Dalam pertandingan yang berakhir untuk keunggulan Super Elang Jawa dengan skor 3-1 tersebut, kericuhan sempat terjadi pada menit ke-30. Akibat ulah oknum suporter tersebut, pertandingan sempat terhenti hampir selama satu jam.

Melihat kondisi tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSi, Ratu Tisha Destria memastikan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap pihak-pihak yang dinilai bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Kami menyayangkan hal ini terjadi. PSSI melalui Komite Disiplin tentu akan bersikap tegas terkait pertandingan ini. Selanjutnya kami menunggu laporan panpel. Karena kejadian ini harus diusut secara tuntas," kata Ratu Tisha seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurut Ratu Tisha, insiden di laga pembuka tersebut harus dijadikan pelajaran oleh seluruh suporter sepak bola tanah air agar bisa menjaga ketertiban ketika menyaksikan pertandingan.

"Kejadian ini juga menjadi pelajaran serta evaluasi agar di laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya tidak terulang. Kami juga terus menghimbau suporter agar bersikap dewasa dan menahan diri agar tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang merugikan klub, " tambahnya.

Meski kericuhan antar suporter terjadi di tribun, pertandingan di lapangan sebenarnya berlangsung cukup menarik. Kedua tim yang sama-sama mengincar poin penuh menampilkan permainan menyerang.

Tuan rumah PSS Sleman yang merupakan tim promosi mampu unggul cepat pada menit kedua melalui Brian Ferreira. Gol tersebut kemudian mampu dibalas Sylvano Comvalius pada menit ke-29 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah sempat terhenti selama lebih kurang 55 menit, pertandingan kemudian kembali dilanjutkan dan tuan rumah berhasil mencetak gol pada babak kedua melalui Yefhen Bokhasvili menit 56', dan Rangga Muslim menit ke-81.

Artikel Tag: Liga 1, PSSI, PSS Sleman, arema fc

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini