Komdis Jatuhkan Sanksi Denda dan Pengosongan Tribun untuk Arema

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Apr 2018, 04:00 WIB
Komdis Jatuhkan Sanksi Denda dan Pengosongan Tribun untuk Arema

Kericuhan pada laga Arema FC vs Persib Bandung/foto warta kota

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah menggelar sidang terkait kericuhan yang terjadi pada pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) lalu, Komisi Disiplin akhirnya menjatuhkan sanksi beruba denda senilai Rp 300 juta dan pengosongan tribun ekonomi sebelah timur untuk dua laga kandang.

Dalam keputusannya, Komdis kemudian mengirimkan dua lembar surat keputusan terkait sanksi tersebut diterima Arema FC, Kamis (19/4) malam. Surat pertama yang bernomor 022/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, berisi sanksi untuk tingkah laku buruk suporter yang berujung denda 250 juta rupiah, sedangkan surat kedua bernomor 023/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, berisi keterangan tentang tingkah laku buruk panitia pelaksana pertandingan.

Komdis menilai Panpel gagal memberikan rasa nyaman pada perangkat pertandingan dan kedua tim karena terjadi pelemparan botol dan sepatu yang mengakibatkan terlukanya pelatih Persib. Selain itu, Komdis menemukan fakta adanya penyalaan flare dan masuknya penonton ke lapangan, sehingga Panpel dijatuhi denda 50 juta rupiah.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) laga kandang Arema FC, Abdul Haris yang datang dalam sidang tersebut mengatakan, dalam sidang pihaknya diberi kesempatan oleh Komdis untuk melakukan klarifikasi langsung terkait kericuhan yang sempat mewarnai laga Arema FC kontra Persib Bandung tersebut.

"Waktu disidang kemarin kami diperlihatkan video rekaman kericuhan yang terjadi, kami pun mendapat kesempatan melakukan klarifikasi pada Komdis, kami pun sudah menyampaikan semua fakta apa adanya kepada mereka," ujar Haris seperti dilansir lama We Aremania.

Sementara itu, Arema FC melalui Media Officernya, Sudarmadji menyebut, pihaknya akan menyurati Komdis PSSI terkait sanksi pengosongan tribun timur untuk dua pertandingan kandang, yaitu  menjamu Persipura Jayapura (27/4) dan PSM Makassar (13/5) mendatang. Pihaknya ingin menanyakan terkait teknis penutupan tribun tersebut.

"Sebagai langkah lanjutan, kami akan mengirim surat pada Komdis untuk menanyakan maksud sebagian tribun timur yang harus ditutup itu teknisnya seperti apa dan bagaimana," jelas Sudarmadji.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, persib bandung, komdis pssi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komdis-jatuhkan-sanksi-denda-dan-pengosongan-tribun-untuk-arema
1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini