Komarudin Resmi Gabung PSS Sleman, Susul Jandia Eka dan Fandi Eko

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jun 2022, 14:30 WIB
Pemain anyar PSS Sleman, Komarudin

Pemain anyar PSS Sleman, Komarudin/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Eks winger PSIS Semarang, Komarudin resmi berlabuh di PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dia menyusul langkah dua kopatriotnya, Fandi Eko Utomo dan Jandia Eka Putera yang sudah terlebih dahulu berlabuh di tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Komarudin menjelaskan, dia mantan memilih PSS Sleman sebagai perjalanan karir sepak bola selanjutnya berkat dukungan keluarga dan pilihannya sendiri.

"Selain dua faktor tersebut, respon teman-teman dan jajaran pelatih sangat hangat menyambut kehadiran saya di PSS," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pria kelahiran Kendal, Jawa Tengah 26 tahun yang lalu itu mengatakan kehadirannya di skuat Super Elang Jawa dikarenakan faktor kualitas tim dan jajaran pelatih memiliki kompetensi yang baik.

"Serta melihat adanya manajemen yang baik secara pengelolaan tim. Itu yang saya rasakan saat hadir pertama kali di sini," tuturnya.

Berkaitan dengan target pribadi dan tim untuk PSS Sleman, pemain bernomor punggung 99 itu secara gamblang menyebutkan dirinya siap dengan beban yang harus diembannya.

"Secara individu, saya adalah pribadi yang suka tantangan dan belum puas dengan pencapaian sebelumnya. Pada prinsipnya ingin berkontribusi bagi PSS, yakni mencetak gol dan memberi umpan yang banyak," kata Komarudin.

Terkait proses adaptasinya bersama Super Elang Jawa, dia mengaku mendapatkan kemudahan berkat dua koleganya di klub yang telah terlebih dahulu ikut gabung dengan PSS Sleman.

"Untuk adaptasi di PSS, saya tidak terlalu sulit karena adanya Cak Fandi dan Bang Jandia. Mereka membantu saya bersosialisasi dengan teman-teman yang lain. Selain itu, sebagian besar sudah saya kenal teman-teman di PSS Sleman pasalnya sudah sering bertemu," jawabnya.

Saat ini, tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu tengah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Mantan pemain PS Kendal tersebut mengaku dirinya ikut melihat perkembangan tim barunya tersebut.

"Saya melihat tim PSS memiliki kebersamaan yang baik. Hal ini menjadi modal bersama untuk selanjutnya kita percayakan kepada pelatih secara taktikal dan tentu bermain di Piala Presiden 2022 adalah kesempatan awal saya dapat berkontribusi tim PSS," pungkas Komarudin.

Artikel Tag: Komarudin, PSS Sleman, Liga 1, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komarudin-resmi-gabung-pss-sleman-susul-jandia-eka-dan-fandi-eko
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini