Kolombia Berhasil Taklukkan Brasil Meski Ada Neymar

Penulis: hendy
Kamis 18 Jun 2015, 15:32 WIB
Kolombia Berhasil Taklukkan Brasil Meski Ada Neymar

Kolombia Berhasil Taklukkan Brasil Meski Ada Neymar

Ligaolahraga.com -

Pertandingan yang cukup sengit antara Kolombia melawan Brasil berhasil dimenangkan Kolombia dengan skor tipis 1-0. Meski beberapa pihak lebih menjagokan Brasil, namun pada kenyataanya mereka harus bertekuk lutut di hadapan Kolombia. Berkat gol dari Jeison Murillo, kini Kolombia bisa melanjutkan pertandingan ke laga yang lebih tinggi di Copa America 2015. 

Perhelatan yang digelar pada tanggal 18 Juni dini hari tadi cukup menegangkan, Kolombia yang ingin memastikan peluangnya untuk masuk ke babak berikutnya tampil cukup agresif dan tetap berpikir cerdik. Dengan dimotori oleh Falcao dan James Rodriguez, Kolombia berhasil menekan pergerakan Brasil untuk mencetak gol.
Jose Pekerman, pelatih Kolombia juga berkata bawah susunan strategi di lapangan yang dimainkan anak didiknya sangat cocok untuk menghentikan laju striker Brasil. Padahal, saat itu Neymar sudah turun untuk membantu garis penyerangan Brasil. Namun pertahanan Kolombia tidak seperti yang dibayangkan oleh Neymar, sehingga ia dan rekannya sedikit merasa kesulitan menghadapi lawannya tersebut.


Di lain pihak, Kolombia tetap melancarkan penyerangan yang cukup rapi. Tepatnya pada menit ke-36 bola yang dikuasai Falcao berhasil membuahkan peluang yang baik untuk Kolombia. Umpan yang cukup baik dari Falcao berhasil diterima oleh Jeison Murillo. Dan padah akhirnya tendangan yang dilesatkan ke arah gawang Jefferson berhasil membuahkan gol untuk


delapan menit setelah penyerangan tersebut, Juan Cuadrado berhasil menciptakan peluang lainnya. Tendangan yang dilancarkan oleh Cudrado cukup mereptokan penjaga gawang Brasil, namun karena kerja sama tim yang kompak peluang tersebut tidak berhasil membawakan gol untuk Kolomia. Tak ingin dipermalukan Kolombia, Brasil pun menunjukan perlawanan mereka dengan mengirip upaya gol penyelamatan.


Diawaki oleh Neymar, Upata tersebut bermula dari akselerasinya melewati para pemain belakang. Neymar berhasil lolos dari penjagaan lawan dan melepaskan tandukan yang akurat, namu sangat disayangkan, reflek dari David Ospina membuat upaya tersebut batal menghasilkan gol.


Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0. Pada babak keduapun tidak ada upaya penambahan atau penyeimbangan gol yang berarti, sehingga bisa dipastikan Kolombia melaju ke babak selanjutnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kolombia-berhasil-taklukkan-brasil-meski-ada-neymar
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini