Kolektif atau Individu? Ternyata Ini Pilihan Antonio Conte

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 22 Okt 2020, 01:45 WIB
Antonio Conte

Antonio Conte/ eurosport.com

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte menegaskan timnya harus bermain kolektif. Seluruh pemain harus menyerang dan bertahan secara bersama-sama.

Dalam sesi wawancara yang dilakukannya bersama channel YouTube resmi Inter, manajer Inter Milan, Antonio Conte membagikan beberapa trik menjadi pelatih, termasuk tentang bagaimana pendekatan yang dilakukannya dalam sebuah permainan.

“Biasanya ini lebih kolektif daripada individu karena Anda melatih tim dalam fase menyerang dan bertahan. Kami membutuhkan semua pemain untuk berkembang. Yang selalu saya katakan kepada para pemain adalah bahwa Anda perlu berlatih dengan intensitas tinggi,”

“Itulah alasannya mengapa saya meminta mereka untuk menampilkan aspek dan situasi yang akan ada dalam permainan. Selain itu, penting juga untuk memahami pikiran seorang pemain, untuk mencari saluran yang tepat dan mendapatkan hasil maksimal dari mereka," ujar Conte.

Mantan bos tim nasional Italia itu kemudian memberikan saran terkait hal yang harus dilakukan kepada para pelatih muda. Dalam hal ini, Conte menekankan pentingnya menikmati proses.

“Saran saya adalah nikmati prosesnya, yang dimulai ketika tim klub mempekerjakan saya. Sering kali fakta harus menang, memikul tanggung jawab, dan menghadapi tekanan membuat Anda lupa menikmati jalan yang pasti akan membawa hasil yang baik.”

“Ayah saya, yang mentransfer kecintaannya pada sepak bola kepada saya, selalu memberitahu saya tentang Pele. Saya akan mengatakannya, untuk menghormati ayah saya dan Pele yang merupakan pemain hebat,” pungkasnya

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini