Koke Beri Balasan Menohok Usai Timnas Spanyol Dikritik Oleh Van der Vaart

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 22 Jun 2021, 23:33 WIB
Koke memberi balasan menohok untuk Rafael Van der Vaart yang baru-baru ini mengkritik penampilan Spanyol di Euro 2020 / via Getty Images

Koke / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Atletico Madrid yaitu Koke, memberi balasan menohok kepada Rafael Van der Vaart yang baru-baru ini mengkritik penampilan Timnas Spanyol di Euro 2020.

Dalam perhelatan Piala Eropa tahun ini, Spanyol belum pernah sekali pun meraih kemenangan usai meraih hasil imbang beruntun di dua laga melawan Swedia dan juga Polandia.

Penampilan minor Spanyol di ajang Euro 2020 itu kemudian mendapatkan kritikan keras dari Rafael Van der Vaart.

Menurut Van der Vaart, tim asuhan Luis Enrique hanya bisa mengoper bola saja tanpa ada tujuan dan tidak bisa mengakhiri taktik tiki-taka tersebut dengan gol.

Koke pun tak terima dengan kritikan dari eks Timnas Belanda tersebut. Dalam wawancaranya di El Partidazo de COPE, gelandang berusia 29 tahun ini dengan pedasnya mengatakan:

"Van der Vaart hanya ingin merasa jemawa dan dia sudah mendapatkan itu," ucap Koke.

"Saya melihat dia di final Piala Dunia (2010). Kami di sini memiliki foto (Andres) Iniesta merayakan golnya melawan Belanda dan di foto itu kebetulan ada dia (Van der Vaart) di sebelahnya."

"Ayolah coba berikan respek buat kami!"

Selain mengkritik penampilan La Furia Roja, Van der Vaart juga mengatakan jika tim asuhan Luis Enrique bakal kesulitan andaikan harus bertemu De Oranje di fase gugur Euro 2020.

Menurut Koke ucapan Van der Vaart itu harus dijadikan motivasi dan jika benar Spanyol harus berhadapan dengan Belanda di babak 16 besar, dirinya siap membuktikan jika El Matador bisa mengalahkan negeri tulip.

"Kami akan menjadikan omongannya itu sebagai motivasi," lanjutnya.

"Kami tidak akan menaruh omongan itu di ruang ganti, melainkan kami akan menaruhnya di kepala kami jika kami benar-benar bertanding melawan mereka (Belanda)," tutup gelandang yang musim lalu sukses mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara La Liga ini.

Artikel Tag: Koke, Rafael van der Vaart, Euro 2020, Atletico Madrid, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koke-beri-balasan-menohok-usai-timnas-spanyol-dikritik-oleh-van-der-vaart
1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini