Koeman Ungkapkan Keinginan Bertahan Lama di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Sep 2021, 14:36 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Manajemen Barcelona nampaknya puas dengan kinerja Ronald Koeman dan akan memberikan kontrak baru kepadanya. Pelatih asal Belanda itu menyatakan keinginannya bertahan lama di Blaugrana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masa depan Koeman sempat tidak menentu jelang pemilihan Presiden Barcelona. Pasalnya ketika itu, Joan Laporta ingin Xavi Hernandez untuk menggantikan posisinya.

Namun, dengan kondisi keuangan Blaugrana yang hancur lebur, pelatih asal Belanda itu pun cukup berhasil mempertahankan performa tim besutannya. Menurut laporan Goal, dia ditawarkan untuk perpanjang kontrak oleh manajemen dan sang pelatih menyatakan keinginannya bertahan di Blaugrana dalam waktu yang lama.

"Ya, tentu saja, saya terbuka untuk pembaruan. Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan sebagai pelatih Barca selama bertahun-tahun, meskipun saat-saat sulit di klub hari ini," katanya kepada Sport.

"Tapi saya pikir berkat keputusan kami, pelatih dan staf teknis, Barca memiliki pemain muda dengan masa depan yang besar dan mudah-mudahan dalam tiga, empat atau lima tahun saya bisa terus menjadi pelatih mereka."

Klub asal Catalan tersebut telah melewati musim panas yang sulit karena kendala keuangan. Mereka terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada ikon Lionel Messi bulan lalu karena mereka tidak mampu membayar gajinya dan mengandalkan Gerard PIque menerima pemotongan gaji sebelum mereka bisa mendaftarkan pemain baru Memphis Depay dan Eric Garcia. Antoine Griezmann juga dikirim ke Atletico Madrid dengan status pinjaman, klub yang dia tinggalkan untuk bergabung dengan Barca pada 2019. Dengan klub masih berusaha memangkas pengeluaran, hari-hari kelam mungkin belum berakhir, tetapi Koeman merasa dia memiliki tanggung jawab untuk bertahan. "Saya selalu percaya bahwa saya memiliki tugas untuk membantu klub di mana saya berada, mencari cara untuk meningkatkan tim tanpa mengorbankan kebaikan organisasi," katanya. "Tentu saja, apa yang terjadi di Barca belakangan ini adalah sesuatu yang sangat istimewa. Semuanya telah terjadi pada saya!"

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-ungkapkan-keinginan-bertahan-lma-di-barcelona
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini