Koeman Tuntut Miralem Pjanic untuk Perbaiki Performanya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 26 Feb 2021, 21:12 WIB
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Miralem Pjanic akhirnya mendapatkan kesempatan bermain. Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman nampak tak puas dengan performanya.

Pjanic merupakan pemain yang baru didatangkan raksasa Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas 2020 dari Juventus. Ia diharapkan dapat memperkuat lini tengah Barcelona. Sayangnya, sejauh ini Pjanic kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya di bawah arahan Ronald Koeman.

Terbaru, sang pemain gagal tampil mengesankan saat dipercayakan sebagai starter melawan Elche dalam lanjutan Liga Spanyol pada Kamis (25/2) dini hari WIB. Miralem Pjanic merupakan pemain yang baru didatangkan raksasa Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas 2020 dari Juventus.

Dia diharapkan dapat memperkuat lini tengah Barcelona. Sayangnya, sejauh ini Miralem Pjanic kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya di bawah arahan Ronald Koeman. Terbaru, sang pemain gagal tampil mengesankan saat dipercayakan sebagai starter melawan Elche dalam lanjutan Liga Spanyol pada Kamis (25/2) dini hari WIB.

"Dia harus meningkatkan ritme penguasaan bola dan mengetahui posisinya. Jika Anda mengganti pemain, tampaknya mereka yang harus disalahkan atas babak pertama yang buruk, tetapi sebenarnya tidak. Yang lain juga tidak menggunakan ritme permainan. Kami meninggalkan Leo di posisi '10' dan membuka lapangan dengan Dembele untuk menambah kedalaman. Itu sebabnya perubahan dilakukan," kata Koeman.

"Dia (Pjanic) tidak senang dengan ritme permainan kami, dengan permainan bola kami. Ini agak lambat. Pertahanan jauh di belakang saat kehilangan bola, meninggalkan ruang, tanpa terlalu dekat. Kami lebih baik di babak kedua," lanjutnya.

Perlu diketahui, Pjanic memang telah bermain dalam 17 pertandingan di Liga Spanyol. Namun dia baru tampil 6 kali sebagai pemain utama. Sementara pemain berusia 30 tahun baru hanya satu kali bermain selama 90 menit melawan Real Valladolid di liga domestik.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Barcelona

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini