Koeman Sadar Barcelona Tak Boleh Kehilangan Poin Lawan Granda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jan 2021, 21:54 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menyambangi markas Granada dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Pelatih Ronald Koeman meminta anak asuhnya untuk lebih fokus karena mereka tidak boleh kehilangan poin lagi dalam laga ini.

''Kami berada dalam situasi tidak bisa lagi kehilangan poin. Ada tekanan besar yang kami rasakan, karena kami tahu, kami tidak bisa lagi menelan kekalahan. Melihat situasi kami di La Liga, kami tidak boleh lagi menelan kekalahan,'' tutur Koeman seperti dilansir Marca, Sabtu (9/1).

Dari 17 laga yang telah dilakoni di pentas La Liga musim ini, Barca menelan empat kekalahan, empat hasil imbang, dan sembilan kemenangan. Duduk di peringkat keempat dan masih mengantongi dua laga tunda, Barcelona tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, yang baru tampil di 15 laga dengan koleksi 38 poin.

Di pentas La Liga, Blaugrana memang belum menunjukan konsistensi raihan hasil maksimal. Barcelona tercatat belum pernah mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Namun, Barcelona memiliki kesempatan untuk menorehkan rekor ini setelah memetik dua kemenangan beruntun, tepatnya saat membekuk Huesa, 0-1, dan Real Sociedad, 2-1.

Di laga berikutnya, tepatnya pada jornada ke-18 La Liga, Barcelona dijadwalkan bakal melawat ke kandang Granada, Ahad (10/1) dini hari WIB. Koeman pun berharap, anak-anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif performa dan kembali memetik poin penuh di laga tandang ketiga secara beruntun di pentas La Liga musim ini.

Tidak hanya itu, mantan pelatih timnas Belanda itu juga menegaskan, fokus utama anak-anak asuhnya adalah memetik poin penuh di laga kontra Granada, ketimbang melaju ke babak final ajang Piala Super Spanyol. Pasca laga kontra Granada, Barca memang telah ditunggu Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol, Rabu (13/1) waktu setempat.

''Kami harus bersiap dari satu laga ke laga berikutnya. Kami tidak bisa memikirkan tentang Piala Super Spanyol pada saat ini. Kami harus berpikir soal Granada terlebih dahulu. Situasi kami di La Liga mengharuskan kami memberikan penampilan terbaik kami di laga itu. Kami tahu, kami melakoni pekan yang berat dengan tiga lawatan tandang secara beruntun. Namun, kami mesti bisa memulihkan diri dan menunjukan apa yang kami bisa,'' tutur eks pelatih Valencia tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini