Koeman Puji Mental Pemain Barcelona Usai Lolos ke Final

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Mar 2021, 18:01 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 via perpanjangan waktu pada leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol di Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB. Pelatih Ronald Koeman memuji mental para pemainnya.

Dalam pertandingan semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, gol kemenangan dramatis sang tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele (12’), Gerard Pique (90’+4), dan Martin Braithwaite (95’).

Blaugrana berhak melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 3-2 meski defisit dua gol pada pertemuan pertama di markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

“Kami selalu yakin. Kami tidak pernah menyerah di Piala Raja Spanyol. Ini masalah mentalitas,” ucap Koeman selepas laga. "Saya, sebagai pelatih, tidak bisa meminta tim saya untuk melakukan lebih dari apa yang saya lihat malam ini."

"Kami berjuang sampai perpanjangan waktu dan itu luar biasa. Saya sangat senang dengan kerja tim malam ini."

"Kami pantas lolos. Saya pikir kami yang lebih baik dalam dua pertemuan di semi-final ini. Kami adalah tim terbaik,” pungkasnya.

Pada partai final, Barca bakal menghadapi pemenang antara Levante atau Athletic Bilbao yang akan berlaga dini hari WIB nanti. Adapun laga puncak dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla pada 4 April mendatang.

Dua musim lalu, Barca juga lolos ke final Piala Raja Spanyik, tapi skuad arahan Ernesto Valverde kala itu dikalahkan Valencia dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini