Koeman Pesimistis Pelatih Baru Bisa Bangkitkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Okt 2021, 16:27 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman membahas mengenai rencana Barcelona untuk menggantikan posisinya. Menurutnya, pergantian pelatih bukan solusi uang pas untuk memperbaiki performa tim asal Catalan itu.

Pada akhir pekan ini, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Jelang laga, wartawan menanyakan kepada Koeman soal rencana manajemen untuk menggeser posisinya.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan pelatih lain, apakah saya juga harus berbicara tentang pelatih lain? Skuat dalam tiga bulan akan sama. Ada banyak pembicaraan tentang sistem tetapi sistem didasarkan pada pemain yang kami miliki. punya,” ujarnya, sebagaimana diberitakan Goal.

“Dan kami tidak memiliki pemain sayap dengan satu lawan satu dan itulah mengapa saya menempatkan bek sayap. Dengan kantong uang saya masih akan memiliki Messi di sini. Ini untuk mempersiapkan permainan dengan apa yang ada. Jika orang pulih, kami dapat memilikinya. skuad terkuat. Tapi para pemain muda pantas mendapatkan lebih banyak kesempatan.”

Direksi Barcelona dilaporkan sudah melakukan pertemuan untuk menentukan nasib mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut. Nama pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, yang paling santer diisukan jadi bos baru kubu Camp Nou. Ada juga nama Luis Enrique dan juga Xavi Hernandez sebagai kandidat lainnya.

Ketika ditanya soal isu pemecatan, pelatih asal Belanda itu enggan menjawab. "Tidak perlu dijawab. Bagaimana menurutmu? Anda sangat penting. Anda bisa membantu, Anda bisa mengkritik. Ini bukan masalah baik atau buruk, ini perawatan."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-pesimistis-pelatih-baru-bisa-bangkitkan-barcelona
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini