Koeman Percaya Diri Bisa Balikkan Keadaan di Piala Raja Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 18:41 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona baru saja menang 2-0 di markas Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Kemenangan itu membuat Ronald Koeman percaya diri bisa membalikkan keadaan di ajang Piala Raja Spanyol.

Kemenangan atas Sevilla membawa Barcelona menggeser Real Madrid di posisi dua klasemen La Liga. Kemenangan ini juga menyuntikkan moral yang besar untuk Barcelona menjelang leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol. Sebagaimana diketahui, tim asal Katalan tersebut mengalami kekalahan di pertemuan pertama dengan skor 2-0 akibat gol yang dicetak oleh Jules Konde dan Ivan Rakitic.

Kini Barcelona harus menang dengan selisih 3 gol di Camp Nou pada Kamis (4/3) mendatang untuk melaju ke final. Meski bukan tugas yang mudah, Koeman merasa sangat yakin timnya bisa melakukannya.

"Tentu saja kami yakin. Itulah mentalitas kami," ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu seperti dilansir Sport.

"Tapi pertandingan Rabu nanti akan berbeda karena mereka akan menganalisis kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan. Tapi tentu saja iya, kami punya punya peluang."

Namun, mantan pelatih Tim Nasional Belanda itu tidak mau sekadar sesumbar saja. Demi meraih kemenangan itu, dia menekankan kepada para pemainnya agar bekerja keras dan berjuang sampai akhir.

"Saya tak mau memperbesar lagi arti penting Piala Raja Spanyol. Kami harus menang dan berjuang. Kami akan mencoba untuk bertahan di semua kompetisi sampai akhir," sambung pelatih yang juga berkarier di Everton itu.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini