Koeman Percaya Diri Bicara soal Peluang Juara Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jan 2021, 14:04 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang susah payah mengalahkan Huesca dengan skor 1-0. Meski demikian, pelatih Barca, Ronald Koeman mulai percaya diri untuk membicarakan mengenai peluang jaura timnya di La Liga Spanyol.

“Bulan ini sangat penting untuk keinginan kami karena ada banyak pertandingan tandang dan jika kami memenangi laga-laga ini kami bisa bertarung. Kini kami akan memainkan beberapa pertandingan tandang,” kata Koeman sebagaimana dipetik dari AS.

“Jika satu tim (papan atas) kalah beruntun dan kami menang, kami akan berada di pertarungan (untuk gelar).”

Barcelona mengalahkan Huesca di Stadion El Alcoraz di Huesca, Spanyol, Minggu (3/1) atau Senin dini hari WIB melalui gol tunggal Frenkie De Jong. Kemenangan itu membawa Blaugrana ke posisi kelima klasemen sementara La Liga dengan selisih sepuluh angka dari Atletico Madrid di posisi puncak.

“Kami muncul dengan kuat. Inilah yang dibutuhkan Barca. Jika kami muncul dengan baik dan baik dengan bola, kami akan mendapatkan awal yang baik tahun ini,” ucap Koeman.

Salah satu yang menjadi sorotan besar bagi Barcelona musim ini selain konsistensi adalah kesulitan mereka mencetak gol. Dalam delapan laga terakhir, Barcelona hanya bisa menang dengan selisih satu gol kecuali saat mengalahkan Real Valladolid 3-0 pada laga terakhir sebelum Natal.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan timnya punya pekerjaan rumah untuk menyelesaikan umpan terakhir menuju gol. Namun begitu, mantan Pelatih Tim Nasional Belanda itu mengaku senang dengan gol yang dicetak oleh Frenkie De Jong.

“Kami bisa memperbaiki umpan terakhir kami, ketika mengambil posisi yang baik. Saya senang dengan gol Frenkie karena para pemain kami harus masuk ke dalam area (pertahanan lawan). Kami berharap lebih sukses untuk melakukan kemungkinan pertandingan yang lebih mudah,” katanya.

Setelah ini, Barcelona akan menjalani laga tengah pekan pada Rabu (6/1) ke markas Athletic Bilbao yang baru saja merekrut pelatih baru, Marcelino Garcia Toral. Selepas itu ke kandang Granada untuk akhir pekan dan ke Basque menghadapi Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini