Koeman Minta Fans Sabar, Butuh Waktu Kembalikan Performa Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Sep 2021, 16:02 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman memang belum bisa membangkitkan Barcelona. Namun, sang pelatih minta fans bersabar karena butuh waktu baginya mengembalikan kejayaan tim asal Katalan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Blaugrana dalam kondisi yang cukup kritis setelah tidak mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Setelah dikalahkan Bayern munich, tim asal Katalan itu dipaksa bermain imbang melawan Granada.

Nanti malam, Barcelona akan berhadapan dengan Cadiz. Berbicara menjelang pertandingan La Liga melawan Cadiz pada Jumat dini hari WIB, Koeman mengatakan bahwa manajemen klub masih menaruh kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin tim di masa transisi dan fokusnya adalah pada pemain muda.

"Klub bersama saya dalam periode transisi ini. Kami harus merekonstruksi tim sebagai skuad tanpa membuat investasi besar dan ini membutuhkan waktu," kata mantan pelatih verton tersebut saat membaca sebuah pernyataan dalam konferensi pers virtual yang dikutip Reuters, Rabu.

“Bakat-bakat muda yang kami miliki dapat menjadi bintang dunia dalam beberapa tahun. Para pemain muda akan memiliki peluang, seperti yang dimiliki Xavi dan (Andres) Iniesta di zaman mereka, tetapi kami meminta kesabaran."

"Finis tinggi di klasemen adalah kesuksesan tersendiri dan di Liga Champions kita tidak bisa mengharapkan keajaiban. Kekalahan melawan Bayern harus diambil dengan perspektif. Tim harus didukung, dengan kata-kata dan dengan tindakan," sambungnya.

Saat ini, tim asal Katalan tersebut menempati peringkat kedelapan klasemen sementara La Liga Spanyol. Gerard Pique dkk mengumpulkan 8 poin dari empat laga. Oleh karena itu, Koeman harus membawa Barca menang jika ingin selamat dari pemecatan.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman, la liga spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-minta-fans-sabar-butuh-waktu-kembalikan-performa-barcelona
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini