Koeman Mengaku Senang Lihat Lihat Messi & Pedri Semakin Padu

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Jan 2021, 16:46 WIB
Ronald Koeman senang lihat kolaborasi Pedri & Lionel Messi.

Pedri & Lionel Messi melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-2 berkat gol Pedri dan Lionel Messi. Pelatih Ronald Koeman mengaku senang lihat kerja sama ciamik Messi & Pedri.

Barcelona berhasil meraup tiga poin krusial dalam laga tandang di Bilbao untuk membawa mereka melejit ke peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol. Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Inaki Williams, Barca membalas dengan mencetak tiga gol.

Namun, Pedri menyamakan skor sebelum memberikan assist tumit kepada Messi untuk membalikkan keadaan. Messi kemudian mencetak gol keduanya selepas jeda untuk mengamankan kemenangan Blaugrana. Selepas laga, Koeman pun menyanjung keduanya.

"Pedri mampu menunjukkan kedewasaannya meski masih sangat muda," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu dalam jumpa pers.

"Sementara Messi selalu menunjukkan kengototan bermain dan hari ini dia membuktikannya lewat gol. Ini sangat penting," sambungnya.

Ini merupakan kemenangan tandang ketiga kali secara beruntun di La Liga yang dicatatkan Barcelona untuk pertama kali di bawah Koeman. Gol balasan Athletic yang dicetak oleh Iker Muniain di menit ke-90 sempat membuat Barca cemas di akhir laga. Dia pun mengevaluasi performa timnya di laga ini.

"Skor akhir tidak mencerminkan jalannya laga karena kami begitu superior di banyak momen," sambungnya.

"Lawan membuka keunggulan memanfaatkan lini belakang kami yang kurang terorganisasi, tapi setelahnya kami mengontrol pertandingan. Saya senang dengan hasil ini. Kami pantas menang. Kerjasama tim sungguh fenomenal."

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini