Koeman Mengaku Kesulitan untuk Lakukan Rotasi di Skuatnya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Feb 2021, 19:29 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa skuat besutannya sekarang ini antara pemain inti dan pemain cadangan tidak seimbang. Hal ini yang membuatnya kesulitan untuk melakukan rotasi.

Mantan pelatih Tim Nasional Belanda itu tidak membantah skuad Barca yang sekarang belum ideal. Namuin, dia pun menegaskan bahwa saat ini Barca sedang dalam proses perubahan, butuh waktu untuk mencapai skuad ideal.

"Benar di beberapa posisi ada selisih tersebut [cadangan dan inti]. Namun, Anda pun harus memahami bahwa saat ini kami sedang dalam proses mengubah tim," katanya di Barcablaugranes.com.

"Kami memberi kesempatan pada pemain-pemain muda, dan tidak semua pemain muda punya kualitas top, mereka perlu berkembang dan itu masih normal."

"Dalam kasus Pedri, kecepatan dia beradaptasi di level ini luar biasa. Pemain muda lainnya butuh lebih banyak waktu, butuh kesempatan lebih, untuk berkembang secara fisik dan teknik," imbuhnya.

Salah satu penyebab perbedaan kualitas tim inti dan cadangan itu terletak pada masalah klub. Barca tidak bisa membelikan pemain-pemain yang diminta Koeman, juga ada sebagian pemain penting yang dihantam cedera.

"Kita bisa bicara soal pembelian pemain dan kami memang membutuhkan pembelian pemain, tapi saya menghargai keputusan para petinggi dan klub," ungkap pelatih asal Belanda itu.

"Jadi, pada akhirnya kami tidak bisa membeli pemain, bukan masalah, kami akan terus melaju dengan skuad kami. Kami telah kesulitan dengan banyak cedera dan kami membutuhkan dukungan para petinggi," tutupnya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini