Koeman: Luuk de Jong Lebih Berbahaya Ketimbang Neymar

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Sep 2021, 22:29 WIB
Luuk de Jong bersama Ronald Koeman. (Images: Getty)

Luuk de Jong bersama Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat menyanjung penyerang anyarnya, Luuk de Jong. Bahkan, pelatih asal Belanda itu berani mengatakan sang penyerang miliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Neymar Jr sekali pun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keputusan Barcelona untuk merekrut De Jong memang sempat membuat bingung para penggemar Blaugrana. Para Barcelonistas, sebutan pendukung Barca, tentu bingung ngapain pelatih asal Belanda itu merekrutnya. Tapi, Koeman nampaknya sangat senang memiliki penyerang seperti dia.

“Ketika ada umpan silang masuk, Luuk lebih berbahaya daripada Neymar,” kata sang pelatih kepada NOS.

"Dia adalah penyerang yang berbeda dengan apa yang kami miliki, dan saya pikir semua tim harus memiliki satu seperti dia."

Koeman tahun kualitasnya karena pernah melatih dia saat membesut Tim Nasional Belanda. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia mengomunikasikan keinginannya untuk mengontrak striker seperti Luuk de Jong sejak setahun yang lalu kepada manajemen tim asal Catalan tersebut. Dia ingin mencari pemain untuk menggantikan posisi Luis Suarez yang dilepas ke Atletico Madrid.

“Saya memberi tahu klub tahun lalu. Saya ingin bisa mengubah penyerang saya. Jika permainan membutuhkan seseorang seperti Luuk, maka dia akan bermain. Kami kehilangan Antoine Griezmann pada hari terakhir bursa transfer dan hanya memiliki tiga penyerang," katanya.

"Saya pertama kali melakukan kontak dengan Luuk pada 8 Agustus dan, bahkan sebelum itu, saya bertanya-tanya mengapa Barcelona tidak memiliki pria seperti itu," sambung mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut.

Apakah pernyataan mantan pelatih Everton itu benar? Kita nantikan saja bagaimana aksi Luuk di laga pertama Barcelona nanti.

Artikel Tag: Barcelona, Luuk de Jong, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-luuk-de-jong-lebih-berbahaya-ketimbang-neymar
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini