Koeman Lega Setelah Dapat Kepastian dari Presiden Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Jun 2021, 13:10 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bisa bernapas dengan lega. Pasalnya, dia mendapatkan jaminan bakal dipertahankan oleh Presiden Joan Laporta.

“Saya lega untuk mengatakan bahwa para pemain dan staf saya dapat sepenuhnya fokus pada musim baru sekarang,” jelas Koeman di akun Twitter resminya.

“Beberapa minggu terakhir sangat intens, tetapi saya senang Presiden Joan Laporta memberikan dukungannya kepada saya dan ketenangan telah pulih," sambungnya, diberitakan Goal.

"Fokus semua orang di klub adalah sama; membangun Barcelona yang menang dan meraih kesuksesan."

Pelatih asal Belanda itu mengambil alih Barcelona pada saat yang sulit, setelah kekalahan 8-2 di tangan Bayern Munich di Liga Champions dan tepat sebelum Lionel Messi mencoba meninggalkan klub dengan paksa. Dia memantapkan kapal dan mengawasi sepertiga tengah musim yang sangat baik, di mana Barcelona memenangkan Copa del Rey dalam beberapa gaya.

Cara kekalahan mereka dari Paris Saint-Germain di Liga Champions, bagaimanapun, ditambah dengan keruntuhan akhir musim mereka di La Liga, menimbulkan masalah bagi kelangsungannya. Setelah mendapatkan kepastian, pelatih asal Belanda itu bisa fokus untuk mempersiapkan Barcelona menghadapi musim depan. Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta memastikan bakal melanjutkan kerjasama dengan sang pelatih.

"Kami akan memberikan kesinambungan pada kontrak yang dimiliki Ronald Koeman saat ini," kata Laporta dalam sebuah pernyataan, Kamis (5/6).

"Kami sangat puas karena pembicaraan telah menghasilkan kesatuan kriteria tentang apa yang harus dilakukan selama musim ini," sambungnya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini