Koeman Jelaskan Keputusan Mencadangkan Messi, De Jong, dan Pedri

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Feb 2021, 13:06 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Barcelona mencadangkan trio Lionel Messi, Frenkie De Jong, dan Pedri saat mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2. Pelatih Ronald Koeman jelaskan ingin menjaga agar timnya tetap segar untuk pertandingan semifinal Piala Raja Spanyol mendatang melawan Sevilla.

Pelatih berusia 57 tahun itu mencadangkan beberapa pemain utama, seperti Messi, Frenkie De Jong dan Pedri, tetapi ketiganya harus turun untuk membalikkan keadaan setelah Borja Iglesias memberi Betis keunggulan pada babak pertama.

Messi menyamakan kedudukan dalam waktu dua menit setelah turun dari bangku cadangan dan berperan dalam gol kedua Barca, sedangkan Francisco Trincao mencetak gol kemenangan di menit ke-87.

"Di atas segalanya saya melakukan rotasi karena para pemain kelelahan," kata Koeman kepada wartawan yang dikutip Reuters usai pertandingan.

"Kami telah memainkan 11 pertandingan sepanjang tahun ini, 10 di antaranya adalah pertandingan tandang dan larut malam. Kami ke semifinal Piala Raja Spanyol, dan Sevilla adalah tim yang bagus sehingga kami harus melindungi pemain untuk memastikan kami tidak mendapatkan lebih banyak cedera."

Meski Piala Raja Spanyol tidak lebih prestisius dari La Liga dan Liga Champions penting bagi pendukung, Koeman nampaknya memprioritaskan kompetisi musim ini karena timnya tertinggal dari Atletico Madrid dalam perburuan gelar liga Spanyol.

"Ini rute tercepat untuk memenangkan sesuatu yang sangat penting bagi kami. Namun, Barca harus memiliki mental juara di setiap pertandingan dan di setiap kompetisi," tambahnya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan bahwa ia telah setuju untuk mencadangkan Messi, dengan pemahaman bahwa ia akan memasukkan pemain Argentina itu bila tim dalam masalah.

"Saya sudah membahas dengan Leo untuk mengistirahatkannya kemarin dan kami setuju. Kami akan membawanya bila kami membutuhkannya. Dia masuk dan mengubah permainan, dia menghidupkan permainan kami," katanya.

"Barca adalah tim yang jauh lebih baik bersama Messi. Ia sangat efektif dan dia telah menghabiskan bertahun-tahun membuktikan bahwa ia adalah pemain penting untuk tim ini."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini