Koeman Heran Pique Tuduh Wasit Telah Untungkan Madrid

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Feb 2021, 14:14 WIB
Ronald Koeman geram dengan tuduhan Gerard Pique terhadap wasit.

Bek Barcelona, Gerard Pique. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegur Gerard Pique atas komentarnya yang mengatakan para wasit lebih menguntungkan Real Madrid. Dia heran dengan komentar sang pemain itu.

Pemain belakang andalan Blaugrana itu akan diperiksa oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk memastikan apakah komentarnya memang melanggar regulasi.

Jika terbukti bersalah, Pique bisa menerima sanksi yang signifikan dan tentu akan menjadi pukulan lebih lanjut bagi skuad Koeman yang sejauh ini masih inkonsisten di kompetisi domestik dan Eropa.

Pada awal bulan ini, Pique menjadi sorotan utama ketika ia mengatakan bahwa mayoritas wasit di La Liga lebih memihak kepada Madrid karena kebanyakan dari mereka berasal dari wilayah yang sama.

"Suatu hari seorang mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen dari wasit berasal dari Madrid," kata Pique dalam wawancara dengan Post United. "Bagaimana mereka tidak akan menguntungkan Madrid? Bahkan tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan lebih menguntungkan satu sisi ketimbang yang lain??"

"Saya menghormati profesionalisme para wasit dan saya tahu mereka berusaha melakukan pekerjaan terbaik mereka, tetapi saat keraguan datang."

Dengan RFEF yang kini melakukan penyelidikan terhadap Pique, Koeman secara tidak langsung memarahi eks pemain Manchester United itu dalam konferensi pers jelang duel lapan Alaves di La Liga akhir pekan ini.

"Ini masalah saya jika mereka memberikan sanksi karena pernyataan tersebut," kata mantan pelatih tim nasional Belanda itu, sebelum menambahkan, "Namun, dia memiliki cukup pengalaman untuk mengatakan apa yang diinginkannya."

"Tapi Anda harus berhati-hari karena, [bahkan] dengan sedikit [omongan], itu bisa membuat Anda bermasalah. Jika Anda harus melontarkan kritikan, lakukan dengan hormat sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa kepada Anda."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini