Koeman: De Ligt Akan Menjadi Bek Tengah Terbaik Di Dunia

Penulis: Vincent Asido
Rabu 16 Jan 2019, 18:20 WIB
Koeman: De Ligt Akan Menjadi Bek Tengah Terbaik Di Dunia

Matthijs de Ligt (Sumber: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman memprediksi kalau Matthijs de Ligt akan menjadi bek tengah terbaik di dunia dalam dua tahun ke depan. Pemain berusia 19 tahun itu memang telah dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa, termasuk Manchester City, Bayern Munich dan Barcelona.

De Ligt sendiri kemungkinan besar bakal segera meninggalkan Ajax pada musim panas nanti. Dan Koeman, yang telah menjadikan De Ligt sebagai bagian penting dari tim nasional Belanda, merasa yakin kalau bek muda tersebut memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.

“De Ligt dan (rekan setimnya di Ajax dan Belanda Frenkie) de Jong sangat istimewa karena berbagai alasan. De Ligt lebih muda, 19 tahun, dan bermain di posisi penting, sebagai bek tengah. Dia kapten Ajax dan berasal dari akademi mereka. Maksudnya ini seperti akademi Barca, karena ia memiliki banyak kualitas teknis dan taktik. Ia akan menjadi bek tengah terbaik di dunia dalam dua tahun ke depan,” ujar Koeman.

Nama besar dari tim-tim yang terhubung dengan pemain remaja itu seakan telah menunjukkan bahwa bakatnya memang luar biasa. Dan semua itu memang berbanding lurus dengan apa yang dimiliki De Ligt, setelah ia belum lama ini berhasil dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2018 yang diberikan kepada pemain muda terbaik di Eropa.

Penghargaan itu sebelumnya pernah dimenangkan oleh pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Raheem Sterling, Paul Pogba, Lionel Messi dan Wayne Rooney. Dan kedewasaan De Ligt menjadi salah satu aset utamanya. Jarang memang seorang pemain dengan posisi seperti dirinya bisa bersinar di usia muda, tetapi ia membuktikan kemampuannya dengan menjadi bagian penting dari tim utama Ajax dalam tiga musim terakhir dan sudah bermain di level internasional bersama tim senior Belanda.

Barca memang terlihat telah memimpin perlombaan untuk merekrutnya dan De Ligt tentu dianggap menjadi pengganti jangka panjang yang pas untuk Gerard Pique. Pemain asal Spanyol itu diketahui telah beroperasi di lini belakang Barca selama lebih dari satu dekade, tetapi ia akan berusia 32 tahun pada bulan depan dan Blaugrana perlu membuat rencana untuk mencari penerusnya. Mengingat kelangkaan pemain bek tengah kelas atas dalam dunia sepak bola saat ini, maka raksasa Catalan itu kemungkinan akan menghadapi persaingan sengit dalam mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Matthijs de Ligt, Ajax Amsterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-de-ligt-akan-menjadi-bek-tengah-terbaik-di-dunia
1671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini