Koeman Dapatkan Larangan Dampingi Barcelona Sebanyak Dua Laga

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Mei 2021, 11:01 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi pelarangan untuk dua pertandingan bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Hal itu setelah dia mendapatkan kartu merah ketika dikalahkan Granada.

Skorsing terhadap manajer asal Belanda itu akan dimulai saat Barcelona bertandang ke bekas klub Koeman, Valencia, Minggu (2/5), pada saat Barca harus bangkit dari kekalahan mengejutkan 1-2 oleh Granada, yang berarti peluang tim Katalan ini untuk mempertahankan gelar juara mereka di La Liga Spanyol pada musim ini semakin menipis.

Mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut dipaksa keluar lapangan Stadion Nou Camp, setelah Granada menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui Darwin Machis.

Dalam laporan pascapertandingan, wasit mengatakan bahwa pelatih Barca yang telah diperingatkan tentang perilakunya itu berbicara dengan nada merendahkan kepada ofisial pertandingan dengan meneriakkan kata-kata "karakter wasit macam apa itu".

Skorsing yang dijatuhkan Komite Kompetisi RFEF itu mengacu pada "tindakan meremehkan atau kesembronoan terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga" di mana sanksi pelarangan dua pertandingan merupakan hukuman standar.

Barcelona mengumumkan pada Jumat malam bahwa mereka akan mengajukan banding atas skorsing terhadap Koeman. Barca berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 71 poin.

Lionel Messi dkk terpaut dua poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid dan poin yang sama dengan Real Madrid, namun catatan head-to-head Barca lebih rendah ketimbang Real Madrid, demikian Reuters.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

1950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini