Koeman Bikin Kejutan dengan Promosikan Ilaix Moriba ke Skuat Utama

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jan 2021, 22:03 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mempromosikan Ilaix Moriba ke skuat utama.

Gelandang muda Barcelona, Ilaix Moriba.

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menyambangi markas Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pelatih Ronald Koeman membuat kejutan dengan memasukkan nama gelandang muda, Ilaix Moriba ke dalam skuat.

Pesepak bola yang masih berusia 17 tahun itu digadang-gadangkan sebagai pemain muda yang bakal menjadi bintang besar di kemudian hari. Barcelona sadar akan kemampuan Moriba dan klub asal Katalunya itu langsung memagari sang pemain dengan klausul pelepasan di angka Rp 1,7 triliun dan kontraknya harus diperpanjang pada 2022 nanti.

Awalnya pemain kelahiran Republik Guinea ini sebetulnya bermain untuk klub rival, RCD Espanyol sejak usia tujuh tahun tapi tidak membutuhkan waktu lama bagi Barcelona untuk membujuknya ke La Masia.

Namun staf kepelatihan Ronald Koeman menyadari potensi yang dimiliki Moriba sehingga ia pun diberi kesempatan untuk membuktikan diri di tim utama.

Kemampuan olah bola dan fisiknya sebagai seorang gelandang mampu membuatnya turut serta dalam penyerangan, terutama masuk ke kotak penalti lawan. Ia bisa berperan sebagai pivot atau sebagai gelandang serang, dan disebut-sebut memiliki kemampuan setara seperti bintang Manchester United Paul Pogba.

Pada pertandingan bersama tim Barcelona B, Ilaix Moriba pernah memborong tiga gol sekaligus ke gawang tim Castilla Real Madrid pada 2018 silam. Sebetulnya ia sudah pernah bergabung di beberapa sesi latihan bersama tim utama dan sempat dimasukkan ke tim utama saat persiapan pra-musim kemarin.

Namun pada pertandingan versus Granada, Minggu (10/01) dini hari WIB esoklah Ilaix Moriba memiliki kesempatan melakoni debut di laga resmi berseragam Azulgrana.

Kabarnya kepergian Carles Alena ke Getafe dengan status pemain pinjaman dilakukan agar memberikan kesempatan bagi Moriba untuk mengecap debut di Liga Spanyol bersama tim utama dan juga membayar kepercayaan yang diberikan Ronald Koeman.

Artikel Tag: Barcelona, Ilaix Moriba

847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini