Koeman Bela Diri Usai Gagal Juarai Piala Super Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Jan 2021, 13:59 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Athletic Bilbao berhasil mengagalkan usaha Ronald Koeman meraih gelar pertama bersama Barcelona. Blaugrana harus mengakui keunggulan Bilbao dengan skor 2-3 di final Piala Super Spanyol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion de la Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB, Barca sebenarnya sempat unggul dua kali lewat sepasang gol yang disumbangkan Antoine Griezmann.

Namun, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan dan membalikan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Oscar De Marcos, Asier Villaliber, dan Inaki Williams untuk menyudahi pertandingan dengan skor 3-2.

“Ini bukan langkah mundur. Gelar juara memang mudah untuk menunjukkan bahwa Anda berada di jalur yang benar, tetapi kami tetap menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar," kata Koeman.

"Kami telah melakukan segalanya untuk menang, tetapi kami sangat lelah. Bagi banyak pemain, ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk bermain di final ini," sambung pelatih berkebangsaan Belanda tersebut sebagaimana diberitakan Football-Espana.

Menurut pengamatan Koeman, Bilbao memang sangat kuat dalam melakukan duel di udara dan cerdas dalam melakukan pelanggaran hingga terciptaa tendangan bebas.

“Itu adalah kualitas yang mereka miliki, bagaimana mereka memenangkan pelanggaran dan pemain yang mereka miliki,” kata mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut.

“Kami tidak memiliki pemain yang tinggi, dan untuk gol kedua mereka, kami tidak menyesuaikan garis pertahanan kami dengan baik dan dia mengambil golnya dengan baik," lanjutnya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini