Koeman: Barcelona Gagal Dapatkan Wijnaldum karena Laporta

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Sep 2022, 10:25 WIB
Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman masih menyimpan dendam kepada Joan Laporta. Terbukti, dia kembali menyerang Presiden Barcelona itu.

Minggu ini dia mengingat bagaimana kepicikan Joan Laporta menghalangi penandatanganan Georginio Wijnaldum ke outlet Belanda AD. Mantan pelatih Everton memang sangat ngebet untuk mendapatkan servis gelandang asal Belanda tersebut.

Dia menganggap lini tengah Barcelona pada saat itu masih kurang mumpuni untuk bersaing. Namun, usahanya tersebut ternyata gagal mendaratkan Wijnaldum ke Stadion Camp Nou.

“Saya mencoba mengontrak Wijnaldum, tetapi saya gagal karena Presiden lebih ingin membuat saya kesal daripada dia ingin mengontrak pemain. Itu menunda operasi, dan untuk alasan itu dia memutuskan untuk pergi ke PSG. Jika tidak, dia akan bermain di Camp Nou," katanya.

Sebagaimana dipetik dari Mundo Deportivo dan kemudian memberikan kutipan lebih lanjut dari Wijnaldum sendiri, yang tampaknya menguatkan kronologi kejadian Koeman.

“Kami bernegosiasi selama berminggu-minggu dengan Barcelona, ​​tetapi klub tidak mengambil langkah yang menentukan dan Paris Saint-Germain muncul dan lebih cepat dan menentukan. Sulit untuk mengatakan tidak kepada Barca karena mereka adalah salah satu klub pertama yang tertarik pada saya dan mereka adalah salah satu klub besar, tetapi saya senang dengan keputusan saya," lanjutnya.

Menjelang akhir waktunya di Barcelona, hubungan dia dan Laporta sangat memburuk. Laporta memilih untuk tetap dengan Koeman musim panas lalu. Tapi, Laporta pada akhirnya memecatnya dan menggantikan dengan Xavi Hernandez, setelah Barcelona gagal mendapatkan gelar juara pada musim lalu.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-barcelona-gagal-dapatkan-wijnaldum-karena-laporta
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini