Kobbie Mainoo Segera Dapat Kenaikan Gaji di Manchester United

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Des 2023, 01:29 WIB
Kobbie Mainoo.

Kobbie Mainoo. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bintang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, akan menerima kenaikan gaji yang cukup besar setelah berhasil menembus tim utama arahan Erik ten Hag.

Pemain jebolan akademi ini pertama kali menarik perhatian Erik ten Hag saat tur pra-musim di Amerika Serikat. Namun, ia tidak mendapat kesempatan untuk tampil di awal musim 2023/24 karena mengalami cedera pergelangan kaki yang serius.

Namun, setelah pulih dari masalah cedera, ia mulai membuat namanya mulai dikenal di tim utama. Ia tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Premier League dalam kemenangan 3-0 atas Everton, tampil sebagai man-of-the-match yang memberinya penampilan pertama di Liga Champions saat menghadapi Galatasaray pada tengah pekan kemarin.

Ten Hag juga memilih Kobbie Mainoo sebagai starter menjelang laga kontra Newcastle United pada hari Sabtu, dan ia tampaknya akan memainkan peran penting di sisa musim ini.

Dilansir dari the Sun, Mainoo akan menggandakan penghasilannya tanpa menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Gelandang kelahiran Stockport ini saat ini menerima gaji sebesar £10.000 per pekan. Namun gajinya akan naik dua kali lipat menjadi £20.000 per pekan karena adanya klausul dalam kontraknya.

Pada bulan Februari lalu, Setan Merah mengikat pemain muda ini dengan kontrak jangka panjang baru hingga akhir musim 2026/27, dengan opsi tambahan 12 bulan. Persyaratan tersebut rupanya termasuk klausul yang menetapkan bahwa gajinya akan naik menjadi £20.000 ketika penampilannya di tim utama mencapai dua kali lipat.

Mainoo sekarang hanya tinggal empat pertandingan lagi untuk mengaktifkannya, yang diperkirakan akan terjadi tahun ini, dengan tujuh pertandingan tersisa untuk Setan Merah sebelum 2024. Sementara gajinya akan meningkat lebih besar saat ia menjadi anggota tim utama, laporan tersebut mengklaim bahwa United sangat ingin mempertahankan para bintang akademi mereka setelah memiliki pengalaman buruk di masa lalu dengan memberikan gaji yang terlalu besar usai mendatangkan pemain muda. Adnan Januzaj disebut-sebut sebagai salah satu dari sekian banyak contohnya.

Artikel Tag: kobbie mainoo, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kobbie-mainoo-segera-dapat-kenaikan-gaji-di-manchester-united
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini