Klub Premier League Habiskan Hingga Rp75 M untuk Alat Tes Corona?

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Mei 2020, 23:47 WIB
Klub Premier League Habiskan Hingga Rp75 M untuk Alat Tes Corona?

Virus corona (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Klub Premier League dikabarkan akan menghabiskan total 4 juta pounds (Rp75 milyar) untuk alat tes virus corona demi bisa merampungkan musim ini.

Tidak ada pertandingan yang dimainkan di liga utama Inggris sejak awal Maret sebagai akibat pandemi Covid-19, yang dilaporkan telah merenggut nyawa hampir 29.000 orang di Inggris.

Namun, usai pertemuan antara para pemangku kepentingan pada Jumat (1/5) kemarin, dikatakan bahwa liga mungkin akan bisa kembali dan berjalan pada 19 Juni mendatang.

MenurutThe Sun, klub-klub di Premier League sudah dalam proses untuk melakukan tes virus corona untuk para pemain.

Dalam laporan tersebut diklaim bahwa 40.000 alat uji akan dibeli secara total, dengan masing-masing klub diharuskan melakukan tes pada pemain dan anggota staf mereka dua kali seminggu dalam persiapan menuju matchday.

Sejumlah tim diharapkan sudah bisa melanjutkan latihan secara penuh pada akhir bulan ini.

Namun, gagasan untuk melakukan tes corona di ranah sepakbola ini mendapat kritikan dari manajer Chelsea, Frank Lampard, baru-baru ini.

Kendati Lampard mengakui bahwa keselamatan dan kesehatan para pemain juga menjadi prioritas, namun dia menyebut ada orang-orang di garda terdepan seperti pekerja medis (NHS) dan para relawan yang juga perlu mendapat perhatian.

“Ide tentang kesehatan dan keselamatan para pemain sangat berharga,” kata Lampard kepadaBT Sport.

“Masalah lainnya adalah berbicara tentang tes yang akan kami lakukan. Kami mungkin punya 70-80 staf di Cobham, minimal, jika kami akan memulai kembali latihan. Jika kami melaksanakan tes secara teratur, itu tak masalah.”

“Tapi ketika kita melihat di seluruh dunia, saya tak tahu pasti angka pengujian untuk NHS dan pekerja sosial, orang-orang ini melakukan peran yang luar biasa selama dua bulan terakhir, saya tak berpikir itu bakal diterima dengan baik.”

“Bukan hanya dengan saya tetapi degan siapapun, jika kami tak memastikan orang-orang di garis depan tersebut juga sudah melakukan tes,” pungkasnya.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini