Klub Liga Premier Tidak Boleh Mainkan Pemain Asal Brasil, Klaim FIFA

Penulis: Dwi Prima
Rabu 08 Sep 2021, 21:39 WIB
Klub Liga Premier Tidak Boleh Mainkan Pemain Asal Brasil, Klaim FIFA

Alisson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA memblokir klub Liga Premier untuk memainkan pemain asal Brasil yang menolak untuk dibebaskan untuk tugas internasional selama lima hari atas permintaan Asosiasi Sepak Bola negara itu.

Badan pengatur dunia itu telah menerapkan Pasal 5 untuk memberlakukan periode pembatasan 10-14 September, yang akan membuat para pemain absen dalam pertandingan Liga Premier akhir pekan ini dan juga pertandingan Liga Champions.

Para pemain Brasil yang tidak diturunkan untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina dan Peru adalah Raphinha dari Leeds, Fred dari Manchester United, Thiago Silva dari Chelsea, Ederson dan Gabriel Jesus dari Manchester City, serta Alisson, Roberto Firmino dan Fabinho dari Liverpool.

Itu berarti Fred dan Thiago Silva juga tidak memenuhi syarat untuk kunjungan Manchester United ke Young Boys dan pertandingan Chelsea dengan Zenit St Petersburg di Liga Champions.

Asosiasi Sepak Bola Inggris juga telah dihubungi oleh FIFA mengenai masalah ini. FIFA tetap dalam pembicaraan dengan FA dan pemerintah Inggris untuk mencabut larangan pengecualian karantina.

Menurut Pasal 22 Kode Disiplin FIFA, sanksi yang dapat diterapkan jika pembatasan ini diabaikan termasuk denda dan pembatalan pertandingan 3-0, meskipun tidak jelas apa yang mungkin terjadi jika Leeds dan Liverpool, yang bertemu di Elland Road, kedua klub menentang keputusan FIFA.

Pekan lalu, Sky Sports News melaporkan bahwa Chile, Meksiko dan Paraguay telah meminta FIFA untuk memberlakukan periode pembatasan pada Ben Brereton dari Blackburn dan Chile, Francisco Sierralta dari Watford dan Chile, Miguel Almiron dari Newcastle bagi Paraguay, Raul Jimenez dari Wolves untuk Meksiko.

Artikel Tag: FIFA, Liverpool, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-liga-premier-tidak-boleh-mainkan-pemain-asal-brasil-klaim-fifa
1628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini