Klub Liga Premier Akan Segera Jalani Tes Kedua COVID-19

Penulis: Dwi Prima
Jumat 22 Mei 2020, 19:38 WIB
Klub Liga Premier Akan Segera Jalani Tes Kedua COVID-19

Premier League / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Klub Liga Premier akan menjalani tes coronavirus putaran kedua pada hari Jumat ini (22/05) sebagai bagian dari langkah awal untuk dapat melanjutkan musim.

Prenetics - perusahaan bioteknologi yang memimpin konsorsium Project Screen yang memenangkan kontrak untuk menguji para pemain dan staf Liga Premier - mengatakan tes bisa memakan waktu hingga 48 jam untuk diproses dan hasil terbaru diharapkan akan diterbitkan akhir pekan ini.

Liga Premier hanya akan mempublikasikan angka-angka terbaru, yang juga akan mencakup hasil dari tes pertama Norwich setelah mereka menjadi satu-satunya klub yang belum dites dalam gelombang pertama, setelah semua 20 klub melakukan tes.

Setiap klub dapat menerima hingga 100 tes seminggu selama dua slot, yang bertujuan untuk membantu klub menggelar latihan selama pandemi global.

Liga Premier mengungkapkan pada awal pekan ini, ada enam tes positif untuk coronavirus dari tiga klub, dari total 748 tes setelah fase pertama pengujian massal.

Bek Watford Adrian Mariappa dan asisten manajer Burnley Ian Woan sejak itu telah mengkonfirmasi sebagai salah satu kasus positif.

Tes terbaru tidak akan menyertakan hasil dari kasus-kasus yang sudah dikonfirmasi karena mereka harus tetap dalam isolasi diri selama tujuh hari setelah diagnosis mereka.

Pejabat Liga Premier, pakar medis dan perwakilan dari 20 klub mengadakan pembicaraan pada awal pekan ini melalui panggilan konferensi video dan setuju untuk melakukan latihan tahap satu yang non-kontak dan dalam kelompok kecil.

Liga Premier sebelumnya menekankan pertandingan hanya akan dimainkan lagi ketika "aman dan sesuai", dengan tanggal kembali pada 12 Juni digambarkan sebagai waktu yang "fleksibel".

Artikel Tag: Premier League 2020, Virus Corona, Covid-19

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini