Klub Liga 2 Ini Wajib Pasang Dua Pemain Persebaya Surabaya Sebagai Starter

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 29 Mei 2021, 07:00 WIB
Persebaya Surabaya pinjamkan M. Kemaludin ke klub Liga 2, HW FC

Persebaya Surabaya pinjamkan M. Kemaludin ke klub Liga 2, HW FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya memutuskan untuk meminjamkan dua pemain mudanya, Zulfikar Ahmad dan M. Kemaluddin ke klub Liga 2, Hizbul Wathan FC (HW FC) untuk musim kompetisi 2021/2022 nanti.

Sekretaris tim Ram Surahman mengungakpkan bahwa sejumlah tim kasta kedua sepak bola tanah air meman berkeinginan untuk menggunakan jasa kedua pemain mudanya itu. Namun mereka memiliki alasan khusus kenapa memilih HW FC sebagai tempat untuk menambah jam terbang bagi Zulfikar dan M. Kemaludin.

"Soal kami memilih HW FC ketimbang tim lain, itu karena mereka satu-satunya tim asal Jatim di Liga 2. Kami ingin membantu sesama tim Jatim," kata Ram Surahman seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Untuk memastikan kedua pemain mudanya itu dapat menit bermain pada kompetisi nanti, manajemen memasukkan klusul khusus yang mewajibkan HW FC memasang keduanya sebagai starter pada kompetisi nanti.

"Mereka wajib jadi pemain starter saat membela HW FC. Jangan sampai jadi cadangan lagi," jelas Ram Surahman.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso juga tidak mempermasalahkan peminjaman keduanya. Dia malah senang dua pemain mudanya itu mendapat tim yang bisa memberi mereka menit bermain.

"Apalagi, di Persebaya ini banyak stok gelandang senior. Justru kalau bertahan di Persebaya, kasihan mereka karena tidak bisa mendapat jam terbang. Peminjaman seperti ini lumrah dalam sepak bola," katanya.

Pihak HW FC juga tidak berkeberatan dengan persyaratan khusus yang dimasukkan Bajul Ijo dalam klausul peminjaman kedua pemain itu.

"Kami meminjam mereka karena ingin memberi kesempatan bermain," jelas Suli Daim.

Sementara itu, M. Kemaludin mengaku tidak keberatan atas peminjaman dirinya. Dia tahu persaingan di lini tengah Persebaya Surabaya cukup berat. Selain banyak pemain senior, ada pemain asing yang berposisi gelandang.

"Apalagi, Liga 2 saat ini banyak klub dengan pemain berkualitas. Saya akan berjuang maksimal untuk memberi yang terbaik," katanya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-liga-2-ini-wajib-pasang-dua-pemain-persebaya-surabaya-sebagai-starter
1285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini