Klub-Klub Serie A Tolak Mainkan Liga Champions pada Akhir Pekan

Penulis: Rei Darius
Jumat 20 Mar 2020, 11:30 WIB
Klub-Klub Serie A Tolak Mainkan Liga Champions pada Akhir Pekan

Liga Champions diwacanakan digelar pada akhir pekan (Image: El Pais)

Berita Liga Champions: Warta yang beredar menyebutkan bahwa sejumlah klub Serie A bersiap untuk menolak jika UEFA memutuskan untuk menggelar laga-laga Liga Champions dan Liga Europa pada akhir pekan, lantaran mereka terburu-buru untuk menyelesaikan musim.

Semua liga-liga top Eropa, termasuk Serie A, telah ditangguhkan untuk sejenak seiring dengan pandemi virus corona di seluruh dunia, dengan harapan agar segalanya bisa digelar secara normal lagi pada tanggal 2 Mei.

Rapat-rapat lanjutan digelar pada akhir pekan ini untuk mendiskusikan kelanjutan kalnder sepak bola ke depannya, namun kantor berita Adnkronos dan situs berita Calcio e Finanza mewartakan bahwa satu rencana sudah ditolak.

UEFA dan Asoisasi Klub Eropa (ECA) telah sepakat untuk menghapuskan batasan untuk tidak menggelar pertandingan mereka pada akhir pekan, atau dengan kata lain, ada kemungkinan laga-laga Liga Champions dan Liga Europa digelar pada setiap akhir pekan.

Kendati demikian, kabar dari Italia mengklaim bahwa mayoritas klub-klub Serie A telah memperingatkan bahwa mereka tidak menerima perubahan tersebut dan hanya akan memainkan laga-laga domestik pada hari Sabtu dan Minggu.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengungkapkan pada hari Kamis (19/3) kemarin waktu setempat bahwa ide awal adalah untuk menggelar kembali kompetisi domestik pada tanggal 2-3 Mei, namun itu semua bergantung pada bagaimana pandemi corona berjalan.

Harapannya, semua kompetisi sepak bola, baik domestik maupun domestik, bisa diselesaikan sebelum tanggal 30 Juni, meski mungkin juga berlanjut hingga Juli jika diperlukan.

Klub-klub sepak bola Italia yang berpartisipasi di kompetisi Eropa di antara lain adalah Juventus, Napoli, dan Atalanta di Liga Champions, kemudian Inter Milan dan AS Roma di Liga Europa.

Artikel Tag: Serie A, UEFA, liga champions, Liga Europa

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini