Klub-klub Premier League Desak Agar Bursa Transfer Diperpanjang Hingga Oktober

Penulis: A Mahfuda
Minggu 31 Mei 2020, 23:24 WIB
Klub-klub Premier League Desak Agar Bursa Transfer Diperpanjang Hingga Oktober

Jadon Sancho (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Klub-klub Premier League dikabarkan mendesak agar bursa transfer musim panas nanti bakal dibuka hingga bulan Oktober.

Sepakbola papan atas Inggris baru akan bergulir kembali pada 17 Juni mendatang, lebih dari dua bulan semenjak pertandingan terakhir dimainkan sebelum dihentikan akibat krisis pandemi virus corona.

Dengan begitu, musim 2019-20 dijadwalkan berjalan sampai akhir Juli dan hal tersebut membuat klub-klub asal Inggris hanya punya sedikit waktu untuk melakukan bisnis transfer mereka sebelum bursa musim panas ditutup pada Agustus, jika menjalankan jadwal lama.

Untuk itu sejumlah klub Premier League ingin bursa berjalan dari Agustus hingga Oktober untuk memungkinkan mereka punya waktu cukup menyelesaikan bisnis tanpa ada gangguan pertandingan kompetitif yang sudah mulai bergulir, dilansir dari The Telegraph.

Dampak finansial dari wabah virus corona kemungkinan besar akan dirasakan pada seluruh sektor olahraga, kendati demikian Manchester United dikabarkan masih yakin untuk menyelesaikan transfer besar pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, musim panas nanti.

Sementara itu, Chelsea dan Arsenal juga diperkirakan bakal aktif pada bursa mendatang.

Terlebih The Blues yang terkena larangan transfer musim panas tahun lalu dan gagal mendapatkan satu pemain-pun pada bursa Januari.

Tim asuhan Frank Lampard tersebut sudah mengamankan kesepakatan untuk Hakim Ziyech dari Ajax, yang terjadi pada Februari lalu sebelum corona mulai berdampak pada sepakbola.

Namun diyakini mereka bakal membawa wajah-wajah baru lagi musim panas nanti, mengingat kontrak Pedro dan Willian juga berakhir akhir musim ini.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini